Berjarak sekitar satu jam dari Jakarta, membuat Kota Tangerang Selatan kerap dipilih sebagai tempat alternatif untuk menikmati wisata dan hiburan, mulai dari kuliner bercita rasa khas dengan tema Instagramable, belanja, budaya, hingga staycation, oleh sebagian besar masyarakat ibu kota. Buat sahabat deCODE yang pengen menjelajah di kota ini, berikut beberapa rekomendasi tempat hangout ikonik yang siapa tahu bisa menjadi referensi.

Sky Pasta

sumber : (tangerangraya.id)

Bagi Anda penggemar pasta, cobalah mampir ke restoran yang berada di Pamulang, Tangerang Selatan ini. Namanya Sky Pasta. Restoran ini menawarkan menu utama berupa aneka pasta seperti sphagetti dan fettucinne, dengan berbagai saus dan topping yang bisa dipilih. Di sini Anda bisa menemukan menu pasta aglio olio yang dibuat tidak ‘sesederhana´aslinya. Di negara asalnya, Italia, aglio olio hanya berupa pasta rebus yang diaduk bersama tumisan bawang putih dan minyak zaitun. Aneka pasta bersaus creamy ini dibanderol harga Rp25-39 ribu untuk porsi besar. Lokasi Sky Pasta ini ada di kompleks perumahan Witana Harja, Pamulang, tidak jauh dari lokasi sebelumnya di Jl. Siliwangi. Restoran ini buka hingga pukul 22:00 pada weekday dan pukul 23:00 pada weekend.

Kayu Kayu Restaurant

sumber : (pinhome.id)

Salah satu keunggulan dari restoran ini yang menjadikannya sebagai tempat nongkrong yang hits banget adalah karena beberapa spotnya memang cukup instagramable. Sehingga ketika anda berkunjung di sana juga bisa mendapatkan view yang menarik untuk dijadikan sebagai background foto. Berbagai makanan yang ditawarkan memang masih tidak jauh dari menu Indonesia tetapi tentunya dengan rasa yang unik dan harus anda coba sendiri ke sana. Bahkan jika anda datang bersama rombongan tidak perlu bingung karena mereka juga menyediakan beberapa pilihan menu yang bisa dijadikan sebagai menu bersama dari porsinya yang cukup besar. Tentu dengan begitu suasana berkumpul dengan teman atau keluarga akan menjadi lebih hangat dan terasa kebersamaannya.

Anda bisa mencari tempat nongkrong yang memang dekat dengan lokasi anda, tetapi tentu pertimbangan selera dan menu yang ditawarkan tentu juga tidak boleh diabaikan. Dari banyaknya tempat nongkrong di Tangerang anda bisa melihat pasti semua ramai pengunjung dan tidak mengecewakan ketika anda mencoba untuk makan di sana juga.

Intro Jazz Bistro and Café

sumber : (blog.duniamasak.com)

Intro Jazz Bistro and Café menawarkan tempat nongkrong di Tangerang Selatan dengan konsep yang berbeda. Kalau Anda suka dengan suasana nongkrong dengan musik-musik jazz bisa coba datang ke sini!

Bangunan Intro Jazz Bistro and Café terlihat minimalis dan didominasi oleh warna coklat. Nampak suasana yang dipancarkan adalah ketenangan. Selain suasana tempatnya yang menarik dan menenangkan, Anda juga bisa memilih beragam pilihan menu. Soalnya, Bistro and Café ini menawarkan banyak pilihan jenis makanan dan minuman.

Pilihan makanan yang bisa Anda nikmati di sini seperti olahan ayam, lamb, nasi, pasta, pizza, burger, sandwich, beef, dan seafood. Adapun appetizer yang ditawarkan yaitu nachos, spring roll, sweet potato, dan singkong keju. Berbagai jenis dan asal makanannya membuat Anda bisa berkumpul dengan siapa saja. Soalnya, Anda tak perlu bingung jika tak satu selera dengan teman nongkrong yang lain. Ada Indonesian food, Italian food, Mexican food, dan sebagainya. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, Anda bisa menikmati berbagai pilihan menu  makanan dan minuman mulai dari Rp 35 ribu saja. Intro Jazz Bistro and Café berada di Sunburst CBD, Jl. Boulevard BSD Tim. Jalan No.18-C, Bsd city, Kota Tangerang Selatan. Tempat ini buka setiap hari Senin sampai Minggu mulai pukul 12.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Broadway Flavor Bliss

sumber : (tangerangnews.com)

Broadway dirancang dengan konsep sesuai namanya, yakni sebuah jalur utama di Manhattan yang beberapa potongan jalannya terkenal sebagai pusat industri teater. Eksterior ala Broadway pun dihadirkan di sini, dengan harapan dapat menjadi salah satu tempat nongkrong yang unik dan modern. The Flavor Bliss juga mendesain setiap sudutnya menjadi spot-spot foto yang estetik, yang banyak dicari dan diminati para penggemar foto maupun penikmat media sosial untuk mempercantik feed mereka. Karena itu, bila berniat berkunjung ke sini, pastikan memori kamera masih tersedia untuk berfoto. Broadway buka setiap Senin hingga Jumat pukul 08:00 hingga 22:00, serta Sabtu dan Minggu pukul 07:00 hingga 22:00. Masuk ke sini tidak dipungut biaya, namun kamu diwajibkan untuk scan barcode yang dialihkan ke laman ini untuk mengisi formulir pemeriksaan kesehatan sebelum masuk ke area Broadway.

Brothers Coffee

sumber : (kawanus.com)

Jika diperhatikan tempat nongkrong ini serasa berada di puncak, namun ternyata tempat ini ada di Tangerang. Tempat ini menyediakan tempat yang begitu nyaman untuk mengobrol bersama teman atau membuat tugas.

Di tengah hiruk pikuk keramaian kamu akan merasa tenang disini karena terdapat beberapa pepohonan rindang yang menjadikan tempat ini cocok untuk melepas penat juga. Meskipun bernama Brothers Coffee, cafe ini menyediakan minuman kopi ataupun non kopi, serta terdapat juga beraneka ragam makanan ringan sebagai teman ngobrol.

Tertarik untuk mengunjungi salah satu tempat Instagramable diatas, sahabat deCode? Jangan lupakan protokol kesehatan ya!

Baca Juga : 5 Tips Liburan Aman di Kala Pandemi

Penulis: Khaerunnisa Alfitri Editor: Nisriina Nurhaliza