April 25, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Susi Susanti: Love All, Pencarian Cinta Sesungguhnya

3 min read

Sumber: mediaindonesia.com

Halo, sahabat deCODE! Siapa yang suka olahraga bulu tangkis? Acungkan tangan. Berdasarkan survei Nielsen Sports, bulu tangkis merupakan olahraga terpopuler di Indonesia lho! Nah, ini dia film yang cocok banget untuk ditonton oleh Badminton Lovers. Film ini berjudul “Susi Susanti: Love All” terinspirasi dari kegigihan perjuangan pebulu tangkis legenda Indonesia, yaitu Susi Susanti.

Sumber: layar.id

Dibintangi oleh Laura Basuki, Dion Wiyoko, Lukman Sardi, Iszur Muchtar, dan jejeran pemain terkenal lainnya. Susi Susanti: Love All menceritakan tentang Susi yang sangat mencintai dunia bulu tangkis sejak remaja. Dalam film ini menjelaskan arti kata “Love All” yang sebenarnya. Nah, berikut adalah arti cinta dalam film Susi Susanti.

Semua Hal Lahir Karena Cinta

Film ini mengajarkan kita bahwa semua hal merupakan cinta. Seperti wasit yang selalu mengatakan “Love All” sebelum Susi mulai pertandingan. Kalimat tersebut mempunyai makna yang mendalam lho. Maknanya adalah kita bertanding karena cinta; cinta sama pertandingannya, cinta sama penontonnya, cinta sama pelatihnya, dan cinta sama lawannya.

Mencintai Diri Sendiri dan Pertandingan

Film ini menunjukkan bagaimana seorang Susi dalam menjaga, menghormati, dan melindungi dirinya sendiri dengan cinta. Susi berusaha keras untuk fokus pada pertandingannya, ia tidak mau gagal bertanding karena cidera. Film ini juga memperlihatkan usaha Susi untuk menjauhi Alan. Alasannya karena ia sadar bahwa tujuan awal cintanya bukan untuk Alan tetapi untuk dirinya sendiri.

Rasa Nasionalisme yang Tinggi

Susi Susanti mengutamakan negara Indonesia. Dalam perjalanan karirnya, ia mempertaruhkan diri agar bendera Indonesia berkibar. Bahkan saat adanya krisis tahun 1998 bagi etnis Tionghoa, ia tetap memaksakan dirinya untuk bertanding. Status kewarganegaraannya dipertanyakan, tetapi ia tetap bertahan hingga akhir. Arti sebenarnya adalah jika ada segala macam bentuk rintangan bahkan hambatan, kita juga layak untuk melanjutkan kehidupan.

Manisnya Cinta Alan kepada Susi

Dalam pahitnya perjalanan, pasti akan ada manis di dalamnya. Perjalanan cinta Alan dan Susi tidak mudah, mereka bahkan diserang oleh masyarakat akan hubungan keduanya. Permainan mereka menurun dan pada akhirnya mereka berdua menjalani hidupnya masing-masing. Namun, cinta akan mempertemukan dirinya sendiri. Alan memberanikan dirinnya untuk menikahi Susi, walaupun banyak orang yang menentang hubungan mereka.


Dalam film ini, Susi mengatakan bahwa makna kewarganegaraan adalah terlatih untuk berjuang, untuk menangkis, untuk bertahan, untuk membela, untuk jatuh dan bangkit kembali, untuk cidera dan pulih, untuk kalah demi mencari makna, untuk sadar akan batasan, untuk sadar akan kewajiban, untuk membedakan kawan dari lawan, dan tidak untuk membedakan kawan dari lawan.

Nah, itu dia sahabat deCODE arti cinta dalam film Susi Susanti: Love All. Menarik bukan? Selain arti cinta, film ini mengajarkan kita dalam lika-liku perjalanan hidup. Memang hidup terlihat berat, namun jangan khawatir karena kita masih memiliki cinta. Happy Watching.

Baca Juga :

Weekend Produktif di J99XAR Drifting Academy One and Only In INDONESIA!!

Laut Bercerita, Tidak Ada Kepastian dalam Meninggalkan

[tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Feronika+Laura+Wulandari”]Penulis: Feronika Laura Wulandari[/tw-button] [tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Wifda+Mufti+Karima”]Editor: Wifda Mufti Karima[/tw-button]

[tw-social icon=”twitter” url=”https://twitter.com/deCODE_Magazine” title=”Follow our Twitter for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”instagram” url=”https://www.instagram.com/decodemagazine/” title=”Follow Our Instagram for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”facebook” url=”https://www.facebook.com/Decode-Magazine-1895957824048036/?hc_ref=ARQllNXfRdmjk9r__uOAjkB4vJc2ohjO-3fMBz5-Ph_uF74OzCx-zYf-biULGvQzGWk&fref=nf” title=”Follow our facebook for more Updates!”][/tw-social]

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.