Sumber : Suara.com

Hai sahabat deCode! Aku punya rekomendasi novel yang bisa kalian baca untuk mengisi waktu luang loh ! Pasti kalian sudah tidak asing lagi kan dengan novel “Kata”, karya Nadhifa Allya Tsana, atau yang kerap disapa Rintik Sedu. Novel ini sangat menarik perhatian para pecinta novel khususnya bagi kalangan remaja, karena cerita nya yang romantis namun tidak klasik seperti kisah romantis lainnya. Selain itu, ada hal-hal menarik yang dapat kita ulas dari Novel “Kata” ini, yuk simak selengkapnya dibawah ini !

  • Novel “Kata” terbit tahun 2018, dan mengangkat latar Banda Neira

Novel Kata merupakan suatu novel tentang percintaan anak kuliah yang bernama Binta Dineshcara, seorang mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi yang kupu – kupu (kuliah pulang kuliah pulang). Binta mempunyai teman masa  kecil yang juga cinta pertama Binta, ia bernama Biru, seorang pemuda yang suka berkelana ke berbagai tempat, menggambarkan lelaki dengan masa depan tidak jelas. Biru dan Binta sudah berpisah sejak lama namun Binta masih sulit melupakan Biru. Sampai suatu hari, Binta tak sengaja bertemu Biru di Banda Neira, lalu mereka berdua mengucap perpisahan lewat sebuah ciuman perpisahan.

  • Mengangkat tema cinta segitiga

Walaupun Binta dan Biru sudah berpisah sejak lama, namun Binta sulit melupakan Biru, hingga suatu harus Binta bertemu lelaki bernama Nugraha, senior di kampusnya dari Fakultas Arsitek. Nugraha yang kerap disapa Nug, tak henti – henti mengejar Binta demi mendapatkan hatinya, meskipun dihati Binta, masih ada bayang – bayang Biru. Namun Nug tak peduli, ia yakin Binta akan bersamanya.

Sumber : Suara.com
  • Novel “Kata” dalam proses menuju film

Di Tahun 2021, Falcon Picture mengadaptasi novel populer yaitu “Kata” ke layar lebar, yang disutradarai oleh Herwin Novianto. Film layar lebar ini dibintangi oleh para aktor dan aktris ternama, yaitu Vanesha Prescilla sebagai Binta, Pradikta Wicaksono sebagai Biru, Rizky Febian sebagai Nugraha, Lulu Tobing sebagai Ibu Binta, dan masih banyak pemeran lainnya. Film ini juga akan menunjukan lokasi eksotis di daerah timur tepatnya di Banda Neira, Maluku sehingga sangat sayang untuk dilewatkan.

Sumber : Suara.com

Nah itu dia hal hal yang menarik dari Novel “Kata” nih sahabat decode, bagaimana? Asyik kan? Jangan lupa nonton film nya ya nanti ! Selamat menikmati !

Baca Juga : https://decode.uai.ac.id/?p=14929

Penulis: Najmahira F. izdihar Editor: Bintang Bellatrix