Halo sahabat deCODE, siapa di sini yang suka banget nonton film horror?

Beberapa hari lalu, dunia perfilman Indonesia baru saja menayangkan film bergenre horror yang berjudul Menjelang Magrib. Film ini adalah hasil produksi antara rumah produksi Helroad Films yang berasal dari Inggris dan Silent D Pictures. Night Falls adalah judul versi Internasional dari film ini. Awalnya, trailer Menjelang Magrib dirilis pada 21 Februari 2022 dan akhirnya film yang disutradarai oleh Helfi Kardit resmi tayang pada 31 Maret 2022.Helfi Kardit sendiri sudah lama berkecimpung dalam film horror. Ia pernah menyutradarai film horror terkenal di Indonesia lainnya, yaitu Hantu Bangku Kosong dan Lantai 13.

Film Menjelang Magrib adalah film yang diangkat dari kisah nyata. Film Menjelang Magrib ini berdurasi selama 1 jam 42 menit . Film ini bercerita tentang tiga mahasiwa fakultas psikologi yang melakukan penelitian terhadap pasien gangguan jiwa untuk penyelesaian skripsinya.  Tokohnya adalah Thalia yang diperankan oleh Anette Edoarda, Erin yang diperankan oleh Jeffry Reksa, dan Ahmad yang diperankan oleh Fajar Kurniawan melakukan penelitian skripsi mengenai pasien sakit jiwa. Ada juga pemeran senior yang berpartisipasi dalam film ini, yaitu Tien Kadaryono sebagai Nenek. Lalu ada Yannie Sukarya sebagai Ayu, Reza Pramez sebagai Harun, dan Iting Tintin sebagai nenek bongkok.

Dalam ceritanya, tiga mahasiswa itu melakukan penelitian terhadap pasien gangguan jiwa yang bernama Nina (diperankan oleh Novia Bachmid). Nina adalah pasien yang dipasung karena suka berteriak dan memberontak saat menjelang magrib. Tidak ada yang tahu alasan jelas Nina melakukan hal-hal di luar nalar itu, namun dipercayai bahwa tindakannya disebabkan oleh hal mistis. Saat tiga mahasiswa melakukan penelitian terhadap Nina, banyak kejadian di luar logika yang mengerikan dan membahayakan yang menimpa mereka.  

Ayoo sahabat deCODE, siapa yang belum nonton? Pecinta film horror harus banget cobain nonton ini yaa! Film Menjelang Magrib ini sudah tersedia di bioskop seluruh Indonesia, lhoo! Jangan lupa beri tanggapan masing-masing terhadap film ini ya sahabat deCODE.

Baca Juga: PULAU VIRAL DI SUMATERA BARAT SURGA NYA SNORKELING

Penulis: Ferrell Sahlah Anfasyah Editor: Safna Mutiara Syahfitri