Halo sahabat deCODE! Kali ini decode punya rekomendasi serial yang lagi baru tayang nih, yaitu film serial Wedding Agreement. Sedikit ada kesamaan dengan film serial Layangan Putus, tetapi ada perbedaan yang cukup menarik perhatian penonton nih. Sahabat deCODE wajib nonton.

Film serial Wedding Agreement merupakan serial yang diangkat dari novel wattpad yang telah dibaca lebih dari 11 juta kali. Film serial ini ditayangkan di disney+ hotstar mulai tanggal 25 Maret 2022 kemarin. Disutradarai oleh Archie Hekagery dan dibintangi oleh Indah Permatasari sebagai Tari, Refal Hady sebagai Bian dan Susan Sameh sebagai Sarah.

Serial Wedding Agreement ini menceritakan tentang kehidupan setelah pernikahan, dimana Tari dan Bian melangsungkan pernikahan karena perjodohan dari orangtuanya. Bian yang terpaksa menikah dengan Tari itu akhirnya membuat sebuah perjanjian kontrak pernikahan. Sebagai Istri yang taat Tari menyetujui persyaratan tersebut. Dengan berjalannya pernikahan tersebut penuh dengan dramatis yang dirasakan oleh Tari. Perilaku dan perkataan yang kurang baik sering dilakukan Bian. Namun, dengan ketulusan dan keikhlasan seorang istri, Tari rela melakukan semua pekerjaan ibu rumah tangga hanya demi Bian. Di sisi lain, Bian masih mencintai mantan kekasihnya bernama Sarah. Ia membuat perjanjian kepada Sarah bahwa ia akan menikahinya dan menceraikan Tari setelah 1 tahun pernikahan. Penasaran cerita lebih lanjutnya? Yuk! Tonton di disney+ hotstar.

Sumber: bantenraya.com

Selain wajib ditonton karena cerita yang menarik, terdapat pesan dakwah juga lho di serial Weding Agreement. Pesan dakwahnya adalah dalam menjalani sebuah pernikahan pastinya banyak cobaan yang datang. Oleh karena itu, peran sebagai sepasang suami istri harus menjalani kewajibannya masing-masing. Walaupun terkadang seorang suami itu tidak menjalankan kewajibannya, tetapi seorang istri wajib mengikuti apa yang diperintahkan oleh suaminya. Kerjakanlah perintah itu dengan niat ibadah yang dipenuhi rasa cinta dan keikhlasan karena sang Ilahi. Maka, dengan seiring berjalan waktu hati yang dingin pada diri seseorang itu akan meluluh dengan sendirinya.

Wah menarik sekali ya sahabat deCODE. Pesan dakwahnya bisa diambil menjadi pelajaran untuk kita nih. Yuk, nonton bersama.

Penulis: Khaerunnisa Alfitri Editor: Wifda Mufti Karima