Halo sahabat deCODE, apa kabar kalian semua? semoga setiap harinya menyenangkan dan tidak lupa selalu bersyukur ya!

Dilansir dari kompasiana.com berikut beberapa Kebiasaan yang harus sahabat deCODE hindari bagi generasi  millennial.

Apakah sobat deCODE tahu bahwa Milenial saat ini memiliki keunikan dalam hal pengelolaan keuangan. Sebagai generasi akhir yang paham dengan teknologi berbasis internet mereka seringkali tidak sadar memiliki kebiasaan buruk dalam mengelola keuangan. Terutama ketika transaksi belanja online, seakan-akan mereka mengabaikan masa depan. Nah, agar tidak berlebihan, berikut deCODE punya rekomendasi agar tidak kebablasan dalam kebiasaan yang kaum milenial lakukan :

1. Tidak melakukan kredit

Milenial saat ini sangat mudah tergoda dengan sesuatu yang tampil mewah. Sering kali mereka memaknai kemewahan sebagai bentuk eksistensi diri. Dengan beberapa alasan, mereka bersedia mengambil begitu banyak kredit sehingga mereka akhirnya dibebani dengan bunga kredit yang semakin tinggi. Karena itu hanya sekedar menggesek, mereka pikir itu uang tambahan. Bahkan, begitu digesek, mereka masuk dalam daftar debitur aktif.

Milenial memang identik dengan generasi yang impresif. Banyak dari mereka bertindak terlebih dahulu, berpikir kemudian. Jika Sobat ingin mengupdate gadgetnya, bukan berarti kita harus ganti juga. Banyak generasi milenial yang mudah terpengaruh untuk menjadi gadget freaks, terutama karena takut akan penerimaan sosial.

2. Sering Hangout Bersama Teman

Kebanyakan dari anak milenial sekarang seolah tak peduli dengan pendapatan rendah, kaum milenial punya kebiasaan nongkrong di tempat mahal untuk menunjukkan kelas. Bahkan, tidak apa-apa untuk pergi keluar dan membeli camilan atau minuman mahal sesekali hanya untuk sekedar Exsis didepan Sosial Media.

Anak milenial banyak yang mudah puas dari gaji yang mereka dapatkan. Mereka terlalu malas untuk mencari penghasilan tambahan. Apalagi mengolah uang itu dengan baik tanpa memikirkan pengaruh ke masa depan.

3. Meremehkan nilai mata uang

Percaya ataupun tidak percaya betapa mudahnya menghasilkan uang terkadang membuat kebanyakan generasi milenial meremehkan nilai mata uang. Dengan banyaknya pengeluaran tidak teratur, apalagi yang tidak tercatat. Tanpa mereka sadari dengan kebiasaan- kebiasaan ini dapat mengancam kesejahteraan di masa depan.

Nah Sobat deCODE dengan cara ini, rekomendasi agar tidak kebablasan dalam kebiasaan kaum milenial untuk berbelanja khususnya dan Jangan lupa ya untuk memberi kesempatan diri kamu sejenak agar tidak stress juga sobat.

Penulis: Ummi Syaada Editor: Novi Nurlela