Halo sahabat deCODE! Apakah saat ini kamu sedang membuat skripsi, jurnal maupun artikel untuk tugas? Pasti kalian butuh waktu dan suasana yang fokus kan? Decode mempunyai beberapa rekomendasi musik yang bisa kamu dengar sambil mengerjakan tugas, yang bisa meningkatkan konsentrasi kamu. Yuk, simak artikel berikut.

Tahukah kamu? Mendengarkan musik bisa membuat otak kita lebih rileks. Musik merupakan salah satu cara untuk merangsang pikiran dan bisa membuat otak kamu dapat menerima materi pelajaran dengan baik. Tidak hanya itu, dengan mendengarkan musik saat belajar juga dapat memperbaiki konsentrasi dan meningkatkan aspek kognitif, karena musik bisa mempengaruhi perasaan pada saat proses belajar, lho!

Ini Dia 3 Genre Musik yang Membuatmu Fokus Belajar. Apa sajakah itu?

1. Musik Klasik atau Jazz

Pasti sahabat deCODE tidak asing lagi kan dengan musik klasik maupun jazz. Dengan medengarkan musik tersebut otak saraf sahabat deCODE akan lebih terasah saat mendengarkan alunan suaranya karena meningkatkan fokus belajar. Selain itu, musik ini juga dapat meningkatkan kecerdasan dan mengubah mood kalian ke arah yang lebih positif tentunya. Berikut beberapa pilihan musik klasik atau jazz yang bisa kamu dengarkan :

  1. Turkish March Mozart – Rondo Alla Turca
  2. First movement
  3. The Nutcracker Suite 
  4. Toto – Africa

2. Musik Pengontrol Kecemasan

Jika sahabat deCODE gagal dalam sesuatu pekerjaan maupun urusan, kalian pasti akan merasakan kepanikan yang luar biasa. Tapi jangan khawatir, mendengarkan musik pengontrol kecemasan ini akan membantu kalian untuk menyeimbangkan pikiran.

Musik tanpa lirik atau yang dikenal dengan instrumen termasuk genre yang bagus untuk sahabat deCODE dengarkan saat belajar sebagai pengontrol kecemasan. Bukan hanya itu, kalian juga dapat mengatasi kantuk saat belajar dan akan membangkitkan semangat belajar. Berikut beberapa pilihan musik pengontrol kecemasan yang dapat kamu dengarkan:

  1. Piano Music Instrumen
  2. Relaxing Music & Beautiful Morning

3. Iringan Musik Alam

Musik juga berpengaruh terhadap kesehatan, seperti menenangkan pikiran, memberi energi pada tubuh, dan juga mengelola rasa sakit. Sobat deCODE bisa memilih beberapa musik alam yang dapat membangkitkan semangat, dan menenangkan pikiran di pagi hari.

Jenis musik dengan iringan musik alam seperti suara air mengalir dan burung berkicau yang akan membuat sobat seolah-olah menyatu dengan alam, juga bisa menjadi pilihan untuk membuat suasa belajar yang nyaman dan tenang. Berikut beberapa pilihan iringan musik alam yang dapat kamu dengarkan:

  1. Instrumen Suara Alam
  2. Relaxation Music: Natural Sounds Full Brain Therapy, Sleep Relaxation, Insomnia

Gimana sahabat deCODE? Jika kalian belum coba mendengar genre musik tersebut, yuk dicoba. Itulah rekomendasi yang deCODE berikan untuk membuat belajarmu jadi makin asyik.

Baca Juga: FILM TERBARU PARK HAE SOO  DI NETFLIX !!!

Penulis: Ummi Syaada Editor: Wifda Mufti Karima