Halo sahabat DECODE ! Untuk mengisi waktu di akhir pekan, aku punya rekomendasi buku yang asyik untuk dibaca nih!  dengan kita membaca buku, maka wawasan kita akan semakin luas, karena buku adalah jendela dunia. Penasaran? Yuk simak selengkapnya dibawah ini!

  1. The Privileged Ones

Tema yang diangkat dari buku The Privileged Ones cukup menggugah, tentang perbedaan kelas sosial dan privilese yang menyertainya. Bercerita tentang Rara, anak dari keluarga miskin di pelosok desa kecil yang mendapatkan beasiswa, harus berkompetisi dengan Diva, si anak sosialita Jakarta.

2. Start With Why

Start With Why adalah buku tentang self improvement ini menjadi best seller di tahun 2021. Menjelaskan tentang pentingnya kata “mengapa” dalam membangun sebuah bisnis atau organisasi, bukan karena uang atau keuntungan, tapi tentang hasilnya. Buku karangan Simon Sinek  Buku ini menunjukkan bahwa para pemimpin yang menginspirasi, semuanya berpikir, bertindak, dan berkomunikasi dengan cara yang persis sama, dan semuanya dimulai dengan kata “mengapa”.

Sumber : Gramedia.com

3. Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat

Masih tentang buku self improvement, buku ini menjadi salah satu buku yang paling laris di antara beberapa buku terkait self improvement. Karya karangan Mark Manson menuliskan bahwa “Kunci untuk kehidupan menjadi lebih baik bukan tentang mempedulikan banyak hal; namun tentang memperdulikan hal yang sederhana saja, hanya peduli tentang apa yang benar dan mendesak dan penting”. Nah, untuk para overthinker, buku ini sangat cocok untuk anda, karena akan memprioritaskan hal-hal yang dipikirkan dan tidak menjadi beban berlebih dalam kepala.

Sumber : Mojok Store

4. 12 Cerita Glenn Anggara

Untuk kaum remaja, pasti sudah tidak asing lagi dengan novel ini, karena ceritanya yang sangat seru dan akan tayang di bioskop lho sahabat DECODE ! Novel karya Luluk HF ini bercerita tentang seorang pria bernama Glen Anggara, si tampan yang juga terlahir dari keluarga yang kaya raya, tapi memiliki kepintaran di bawah rata-rata. Glen adalah sosok yang baik dan juga ramah. Namun sikap absurd dan menyebalkan yang tertanam di diri Glen selalu membuat orang naik darah. Glen sudah lulus SMA, tetapi ia belum menentukan kapan ia akan kuliah dan akan mengambil jurusan apa nantinya. Yang Glen pikirkan pasca lulus SMA hanyalah bermain game. Sampai suatu hari, ia bertemu seorang gadis cantik berwajah pucat bernama Shena. Gadis itu tiba-tiba meminta Glen untuk menjadi pacarnya. Tentu saja Glen langsung menolak, ia menganggap bahwa Shena aneh dan gila. Namun, di pertemuan kedua mereka, Glen tidak sengaja menemukan secarik kertas milik Shena yang bertuliskan dua belas keinginan sebelum senja terbenam. 

Sumber : Wikipedia

nah itu dia rekomendasi buku untuk sahabat decode, semoga bermanfaat ya…

Baca juga : Film-Film Horor Populer Persembahan MD Pictures

Penulis: Najmahira Fansa Izdihar Editor: Nisrina Nurhaliza