MD Pictures merupakan salah satu perusahaan film di Indonesia yang saat ini sedang mempersembahkan film horor KKN di Desa Penari. Setelah 2 tahun penayangan film ini diundur, akhirnya film ini resmi ditayangkan pada 30 april 2022 lalu. Film garapan MD Pictures ini pun sukses menembus 3 juta penonton dalam 11 hari penayangan. Namun, tahukah kalian bahwa tidak hanya KKN di Desa Penari saja lho film horor persembahan dari MD Pictures. Apa saja itu? Yuk, simak daftar di bawah ini.

1. Danur: I can See Ghost

Sumber: id.wikipedia.org

Danur merupakan film yang mengisahkan kejadian yang dialami oleh sang penulis cerita yaitu Risa Saraswati. Ia menceritakan awal kejadian saat menemukan sahabat-sahabat hantunya. Film ini dirilis pada 30 maret 2017 yang disutradarai oleh Awi Suyadi. Tidak disangka dalam 7 hari, Danur: I Can See Ghost sukses tembus 1,2 juta penonton lho!

2. Danur 2: Maddah

Sumber: id.wikipedia.org

Setelah satu tahun rilis Danur: I can See Ghost, MD Pictures kembali menyangkan Danur 2: Maddah di biokop pada 29 maret 2018 dengan sutradara yang sama, yaitu Awi Suryadi. Film ini juga diangkat dari buku karya Risa Saraswati. Danur 2: Maddah menceritakan seorang gadis yang bernama Risa hidup dengan 3 sahabat hantunya, kemudian mereka menemukan sosok perempuan misterius di rumah om nya. Sekuel film Danur ini pun sukses menembus 2,5 juta penonton dalam 23 hari penayangan.

3. Danur 3: Sunyaruri

Sumber: id.wikipedia.org

Prekuel dari film-film Danur sebelumnya, Danur 3: Sunyaruri tayang pada 26 september 2019. Film persembahan MD Pictures ini juga tembus 2,4 juta penonton dalam 33 hari penayangan. Film yang juga disutradarai oleh Awi Suryadi ini mengisahkan kesunyian yang dirasakan seorang gadis yang bernama Risa saat mata batinnya ditutup. Hal ini ia lakukan karena ia ingin melepaskan diri dari sahabat-sahabat hantunya dan ingin memiliki kehidupan yang normal layaknya perempuan lain. Namun, siapa sangka bahwa keputusannya malah membawa petaka.

Buat sahabat deCODE yang belum sempat menonton rangkaian film Danur di bioskop, kalian bisa saksikan di Disney+ Hotstar atau We TV.

4. Asih

Sumber: imdb.com

Asih merupakan karakter hantu yang terdapat pada film Danur. Film ini menceritakan asal-usul dari hantu Asih yang kerap kali mengganggu anak kecil. Film horor Asih persembahan MD Pictures ini juga disutradarai oleh Awi Suryadi. Asih yang dirilis pada 3 oktober 2018 sukses menembus 1 juta penonton dalam 5 hari lho! Buat sahabat deCODE yang belum nonton di bioskop, kalian bisa saksikan di Netflix.

5. Asih 2

Sumber: imdb.com

Teror Asih rupanya masih berlanjut di film horor Asih 2 persembahan MD Pictures tetapi dengan sutradara yang berbeda, yaitu Rizal Mantovani. Film ini rilis di masa pandemi pada 24 desember 2020. Buat sahabat deCODE yang penasaran dengan teror hantu asih, kalian bisa saksikan di Disney+Hotstar.

Nah, itulah daftar film horor yang populer persembahan dari MD Pictures. Buat kalian yang belum nonton, yuk tonton bersama teman kesayangan kalian.

Baca Juga:

Pesantren Impian, Menebar Teror dan Kejahatan

Susi Susanti: Love All, Pencarian Cinta Sesungguhnya

Sinopsis Firegate, Film Horor yang Dibintangi Reza Rahardian

Penulis: Wifda Mufti Karima Editor: Nisriina Nurhaliza