Setelah memasuki libur lebaran, tibalah kita untuk beraktivitas kembali. Pasti rasanya masih rindu-rindunya dengan suasana lebaran dan opor lebaran bukan? Nah, daripada kamu galau deCODE mau rekomendasi buku novel yang bisa kamu baca atau kamu bisa tonton filmnya lho. Karena selain buku ini best seller juga tayang di bioskop lho. Adaptasi film yang diambil dari novel ini membuat antusias penggemar semakin bertambah dan membuat rasa penasaran kepada penonton juga lho sahabat deCODE.

Berikut 3 Rekomendasi novel yang wajib kamu baca untuk menemani hari-harimu setelah libur lebaran dan menyambut ujian tengah semester guys!

  1. Geez and Ann
Jual NOVEL GEEZ & ANN #3 BY Rintik Sedu Indonesia|Shopee Indonesia
Source : Shopee

Novel yang dibuat oleh Nadhifa Allya Tsana atau Rintik Sendu memiliki kisah yang seru, dimana kisah perjalanan cinta antara Geez dan Ann. Novel ini juga sudah terbit dalam 3 edisi. Konflik percintaan yang dijalani oleh dua orang yang baru lulus sekolah ini sangat complicated guys. Film ini disutradai oleh Rizki Baiki yang rilis pada Febuari 2021 lalu.

2. Dilan 1990

Dilan 1990' Tembus 2,2 Juta Penonton dalam Seminggu
Source : CNNIndonesia

Film yang bermula dari novel Dilan dan Milea ini terkenal di kalangan masyarakat terutama remaja yang dibuat oleh Pidi Baiq. Film ini juga disutradai oleh Fajar Bustomi dan rilis pada 25 Januari 2018 lalu. Film yang bercerita mengenai kisah percintaan antara Dilan dan Milea yang terkenal dengan kata-kata puitisnya. Novel Dilan juga menjadi bestseller lho sahabat deCODE.

3.Perahu Kertas

Ingin Puaskan Pembaca Novel, Film 'Perahu Kertas' akan Dibagi Dua
Source : Detik.com

Novel ini dibuat oleh Dee Lestari seorang sastrawan terkenal yang membuat cerita Perahu Kertas yang dikemas sangat baik. Novel dalam cerita ini membahas percintaan dan persahabatan yang kuat. Film ini disutradai oleh Hanung Bramantyo. Film ini dirilis pada tahun 2012 lalu dan dibikin dalam 2 kali agar membuat penonton semakin penasaran.

Nah sahabat deCODE, berikut rekomendasi novel yang wajib kamu baca untuk menemani hari-harimu yang sendu hehehe, jangan lupa komen kasih reviewnya ke kita ya!

Baca juga: Upcoming !! Film Jurassic World Dominion tayangkan pemain lama

Penulis: Muhammad Revanza Editor:Safna Mutiara Syahfitri