April 25, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Inspirasi Outfit Kuliah, Agar Keren Meski Memakai Masker

2 min read

Sumber : pinterest.com

Hallo sahabat deCODE! Apakah kalian baru saja diterima di perguruan tinggi impian? Atau, bisa jadi kalian mahasiswa lama yang sangat merindukan kelas offline? Agaknya semua teman sekelas baru dan lama sama-sama ingin merasakan suasana kampus yang “normal”. Nah, sebelum kalian benar-benar memulai kelas offline, sebaiknya persiapkan pakaian kuliah nanti.

Dengan kebijakan pembelajaran tatap muka (PTM), banyak dari kampus pindah sistem pembelajaran, dari online ke kelas offline. Bagi mahasiswa yang sudah lama belajar online pasti bingung memilih outfit kuliah yang tepat. Selain bergaya, busana yang dikenakan di kampus tentunya harus nyaman dipakai, baik itu untuk kuliah maupun kegiatan kampus lainnya.

Penting untuk diingat bahwa situasi pandemi saat ini, kemungkinan besar kalian harus menjaga jarak aman satu sama lain dan harus mengenakan masker selama kelas. Jadi, DeCODE akan memberi Inspirasi Outfit Kuliah, Agar Keren Meski Memakai Masker. Yuk Simak baik-baik yaa !!

1. kemeja flanel

Kemeja flanel sepertinya sudah lama menjadi fashion item mainstream bagi mahasiswa, bukan anak laki-laki atau perempuan. Bentuknya memang kemeja, namun bahan yang lembut dari bahan flanel akan membuat kalian merasa nyaman dan santai meskipun ingin berpenampilan rapi.

Selain itu, motif kotak-kotak atau plaid dengan warna-warna pastel juga bisa sangat membantu penampilan kalian agar tidak terlihat membosankan. Kemeja flanel ini juga bisa di kenakan sebagai kemeja biasa atau sebagai outerwear untuk kemeja favorit.

2. Kemeja slimfit

Jika flanel terlalu tebal untuk kalian, mungkin bisa mencoba kemeja katun biasa dengan potongan slim fit. Kemeja manekin seperti ini akan mengikuti lekuk tubuh, menciptakan kesan santai. Kemeja ini untuk menjaga penampilan kalain terlihat elegant.

3. Jaket denim

Jaket denim tidak pernah mati loh! Tren pakaian untuk anak laki-laki dan perempuan berubah setiap tahun. Namun, ini sepertinya tidak berhasil dengan jaket denim. Mantel ini cocok dengan kaus oblong dan celana panjang.

Mahasiswa biasanya ingin tampil idealis, Jika outfit  ini benar-benar membantu kalian, langsung aja coba mengekspresikan kebebasan dalam penampilan sehari-hari. Semoga kostum kuliah ini bisa membantu kalian mempersiapkan diri sebelum masuk kuliah. Yang terpenting tetap menjalani tahapan dan memakai masker selama perkuliahan.

Baca Juga: Janji Setia, Lagu Baru Tiara Andini yang Trending

[tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Ummi+Syaada”]Penulis: Ummi Syaada[/tw-button] [tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Safna+Mutiara+Syahfitri”]Editor: Safna Mutiara Syahfitri[/tw-button]

[tw-social icon=”twitter” url=”https://twitter.com/deCODE_Magazine” title=”Follow our Twitter for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”instagram” url=”https://www.instagram.com/decodemagazine/” title=”Follow Our Instagram for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”facebook” url=”https://www.facebook.com/Decode-Magazine-1895957824048036/?hc_ref=ARQllNXfRdmjk9r__uOAjkB4vJc2ohjO-3fMBz5-Ph_uF74OzCx-zYf-biULGvQzGWk&fref=nf” title=”Follow our facebook for more Updates!”][/tw-social]

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.