February 24, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Belajar Dari Film Merindu Cahaya de Amstel: Kisah Kelam Gadis Belanda Yang Menemukan Cahaya Islam

2 min read

sumber : intipseleb.com

Halo sahabat deCODE! Siapa nih yang sudah nonton Film Merindu Cahaya de Amstel yang sudah tayang dibioskop sejak 3 bulan lalu silam? Yuk kita flashback dari film tersebut. Film ini bergenre religi romansa yang diangkat dari novel karangan Arumi Ekowati. Telah ditonton sebanyak 115.043 penonton di seluruh Indonesia.

Film ini menceritakan tentang seorang gadis mualaf asal Indonesia yang sedang menempuh pendidikan tinggi di negeri kicir angin. Gadis itu bernama Khadijah yang diperankan oleh Amanda Rawles. Khadijah memutuskan mualaf karena ia ingin merubah hidupnya menjadi lebih baik dibanding kehidupan gelap nya yang dahulu ia jalani. Yang dimulai karena Khadijah sakit hati akibat pacarnya selingkuh, semenjak hal itu kehidupan Khadijah seperti tidak ada arah. Kemudian ia bertemu dengan seorang ustadzah asal Indonesia yang sedang berlibur ke Belanda, Ia adalah Fatimah yang diperankan oleh Oki Setiana Dewi. Setelah Fatimah mengetahui hal yang dialami oleh Khadijah, Fatimah membimbing Khadijah ke arah yang benar. Dan akhirnya Khadijah memutuskan untuk mualaf.

Suatu ketika sedang dalam perjalanan, Khadijah bertemu dengan seorang pria yang berprofesi sebagai fotografer sekaligus jurnalis asal Indonesia yang sedang bekerja di negeri kicir angin itu. Pria itu adalah Nicholas Van Dijk yang diperankan oleh Bryan Domani. Nicholas Jatuh cinta dengan Khadijah yang diawali karena ketidaksengajaan memotret Khadijah yang dimana foto tersebut wajah Khadijah bercahaya. Dan ingin menjadikan foto Khadijah tersebut untuk project majalah Nicholas. Di saat itu Khadijah meminta pendapat sahabatnya Nurmala, seorang mahasiswi asal Yogyakarta yang kuliah di Belanda juga. Hal itu disetujui oleh mereka, tetapi di sisi lain Nurmala sudah memendam rasa suka kepada Nico. Disinilah titik kehancuran dari persahabatan antara Khadijah dan Nurmala terjadi, yang diakibatkan karena cinta segitiga.

Hari demi hari telah dilewati, akhirnya Nurmala memutuskan untuk merelakan Nico untuk sahabatnya Khadijah. Disisi lain Khadijah tidak ingin terjadi pertengkaran dengan Nurmala, hanya karena masalah cinta. Tetapi takdir berkata lain, yang akhirnya bersanding dengan Nico adalah Khadijah. Nurmala sangat Ikhlas melihat sahabatnya bahagia dengan seseorang yang ia cintai itu.

Nah gimana nih perasaan sahabat deCODE setelah membaca kisah artikel di atas? perasaan sedih, haru, dan senang menjadi satu. Semoga dari Film Merindu Cahaya de Amstel, Sahabat deCODE bisa mengambil hikmah dan pelajaran hidup yang luar biasa ya.

Baca Juga: Janji Setia, Lagu Baru Tiara Andini yang Trending

[tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Khaerunnisa+Alfitri”]Penulis: Khaerunnisa Alfitri[/tw-button] [tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Safna Mutiara Syahfitri”]Editor: Safna Mutiara Syahfitri[/tw-button]

[tw-social icon=”twitter” url=”https://twitter.com/deCODE_Magazine” title=”Follow our Twitter for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”instagram” url=”https://www.instagram.com/decodemagazine/” title=”Follow Our Instagram for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”facebook” url=”https://www.facebook.com/Decode-Magazine-1895957824048036/?hc_ref=ARQllNXfRdmjk9r__uOAjkB4vJc2ohjO-3fMBz5-Ph_uF74OzCx-zYf-biULGvQzGWk&fref=nf” title=”Follow our facebook for more Updates!”][/tw-social]

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.