April 20, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

5 Tips agar Sehat dan Awet Muda

2 min read

Sumber : KSR PMR Unit Politeknik Negeri Jember

Halo sahabat deCODE! Memiliki tampilan yang awet muda adalah cita-cita semua orang. Namun, untuk tampil awet muda, kita juga harus punya tubuh yang sehat.

Sehat merupakan suatu nikmat tak terhingga yang diberikan oleh Tuhan, tetapi seringkali kita merasa tak acuh. Hasil dari kebiasaan-kebiasaan sehat yang kita jalani akan berdampak pada penampilan, salah satunya awet muda. Berikut adalah 5 tips agar sahabat deCODE memiliki tubuh yang sehat dan awet muda.

  1. Pola Makan Sehat

Makan-makanan yang sehat adalah kunci utama untuk menjaga kesehatan tubuh. Caranya dengan mengonsumsi sayuran, buah-buahan, dan makanan yang mengandung karbohidrat, serat, mineral. Dengan mengonsumsi makanan sehat juga bisa menghambat penuaan dini lho sahabat deCODE!

Sumber: katadata.co.id

2. Minum Air Putih yang Cukup

Mungkin terdengar sepele, tetapi dampaknya cukup besar bagi kehidupan kita. Berdasarkan penelitian, tubuh mengandung sekitar lebih dari 50% air, artinya tubuh tidak boleh kekurangan air karena dapat menyebabkan dehidrasi. Selain itu juga dapat menyebabkan berbagai macam penyakit di ginjal.

Sumber: health.kompas.com

3. Rutin Berolahraga

Olahraga banyak macamnya, jika tidak bisa olahraga di luar ruangan, sahabat deCODE bisa olahraga mandiri dirumah, seperti: zumba, yoga, dan kardio. Hal ini bisa dilakukan secara mudah di era modern sekarang ini sahabat deCODE bisa melihat tutorial nya di Youtube. Berolahraga selama 10 hingga 15 menit setiap harinya dapat membuat tubuh lebih bugar.

Sumber: tokopedia.com

4. Memakai Sunscreen Ketika Beraktivitas Di luar

Sunscreen adalah losion yang mengandung tabir surya untuk melindungi tubuh dari pancaran sinar matahari secara langsung. Selain itu, sunscreen juga dapat mencegah penuaan dini lho! Banyak penelitian yang mengatakan bahwa, dalam jangka panjang, tabir surya bisa mengurangi flek hitam dan garis-garis halus di wajah. Sooo, untuk sahabat deCODE yang berniat untuk menunda penuaan wajib mengaplikasikannya dalam perawatan keseharian.

Sumber: mirror.co.u

5. Kurangi Stres

Hayooo … siapa sahabat deCODE yang suka stres? Eits hati-hati ya, Stres merupakan hal yang wajar dialami setiap orang, tetapi dapat menimbulkan berbagai penyakit jika berlebihan. Saat mengalami stres, tubuh kita akan memproduksi hormon kortisol yang menyebabkan kerusakan sel tubuh dan meningkatkan risiko munculnya tanda-tanda penuaan dini. Selain itu, stres juga dapat menimbulkan gangguan tidur dan pola makan sehingga dapat memicu penuaan. Sahabat deCODE bisa terapi relaksasi, berpergian, atau mendengarkan musik favorit untuk mencegah stres.

Sumber: grid.id

Nah, itu dia 5 Tips agar Sehat dan Awet Muda. Yuk mulai terapkan di kehidupan sehari-hari.

[tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Najmahira+Fansa+Izdihar”]Penulis: Najmahira Fansa Izdihar[/tw-button] [tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Wifda+Mufti+Karima”]Editor: Wifda Mufti Karima[/tw-button]

[tw-social icon=”twitter” url=”https://twitter.com/deCODE_Magazine” title=”Follow our Twitter for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”instagram” url=”https://www.instagram.com/decodemagazine/” title=”Follow Our Instagram for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”facebook” url=”https://www.facebook.com/Decode-Magazine-1895957824048036/?hc_ref=ARQllNXfRdmjk9r__uOAjkB4vJc2ohjO-3fMBz5-Ph_uF74OzCx-zYf-biULGvQzGWk&fref=nf” title=”Follow our facebook for more Updates!”][/tw-social]

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.