April 24, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Mau jadi Muslimah Hebat? Baca 3 Buku Berikut!

2 min read

SUMBER FOTO : meescape.wordprees.com

Wanita merupakan madrasah bagi penerus bangsa, maka bagi wanita penting banget nih untuk mempersiapkan bekal-bekal nya untuk masa depan. Mulai dari membangun mimpi hingga menjadi seorang ibu kelak. Kali ini deCODE mau memberikan rekomendasi buku yang harus dibaca untuk para muslimah. Yuk simak artikelnya di bawah ini!

  1. Awe Inspiring Me
sumber gambar : meescape.wordprees.com

Salah satu buku self improvement yang ditulis oleh Dewi Nur Aisyah, Ia Merupakan salah seorang ahli epidemiologi asal Indonesia yang menempuh studi S3 di University College, London. Karyanya yang berjudul “Awe Inspiring Me” ini menceritakan tentang inspirasi dan motivasi agar menjadi muslimah yang luar biasa. Dalam buku nya ini ada enam chapter, dalam setiap chapter membahas tema yang berbeda-beda namun saling berkesinambungan. Keenam chapter tersebut adalah:

  1. Muslimah Kuper, Masih Zaman?
  2. Menjejak Asa, Menulis Rencana
  3. Mengelola Masa Muda
  4. Menghadapi Kegagalan
  5. Mendekat Kepada Allah
  6. Mengelola Hati

Nah selain isinya yang berkaitan tentang muslimah banget, desain cover maupun desain kertas juga di dalamnya terlihat sangat cantik dan girly banget bukan? Oleh karena itu, buku ini cocok banget untuk muslimah yang mau belajar menjadi muslimah yang hebat dan juga berkualitas.

2. Wanita Berkarir Surga

sumber gambar : mujahiddakwah.com

Buku yang berjudul “Wanita Berkarir Surga” ini ditulis oleh seorang Ustadz mualaf Milenial asal tiongkok yaitu Ustadz Felix Siau. Buku ini berisi lima chapt er dengan tema yang berbeda-beda. Secara garis besar buku ini membahas mengenai permasalahan yang berkaitan tentang wanita dalam pandangan islam, dan bagaimana memuliakan wanita dalam pandangan Islam.

3. Ibunda Para Ulama

sumber gambar : bukukoe.com

Pernahkah terpikir dalam benak kalian bagaimana para ulama bisa tumbuh dan terlahir menjadi sosok yang hebat? maka lihatlah orang tua mereka terutama ibu yg mendidik Mereka. semua itu pasti terlahir dari ibu yang tentunya luar biasa hebat juga. Karena ibu salah satu madrasah pertama yang membentuk watak, karakter dan kepribadian seorang anak.

Pernahkah terpikir dalam benak kalian bagaimana para ulama bisa tumbuh dan terlahir menjadi sosok yang hebat? maka lihatlah orang tua mereka terutama ibu yg mendidik Mereka. semua itu pasti terlahir dari ibu yang tentunya luar biasa hebat juga. Karena ibu salah satu madrasah pertama yang membentuk watak, karakter dan kepribadian seorang anak.

Nah itu dia beberapa rekomendasi buku yang wajib dimiliki dan dibaca oleh para muslimah. Jangan lupa beli buku nya yang legal ya sahabat deCODE!

[tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=khaerunnisa+alfitri”]Penulis: khaerunnisa alfitri[/tw-button] [tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Ummi + Syaada”]Editor: Ummi Syaada [/tw-button]

[tw-social icon=”twitter” url=”https://twitter.com/deCODE_Magazine” title=”Follow our Twitter for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”instagram” url=”https://www.instagram.com/decodemagazine/” title=”Follow Our Instagram for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”facebook” url=”https://www.facebook.com/Decode-Magazine-1895957824048036/?hc_ref=ARQllNXfRdmjk9r__uOAjkB4vJc2ohjO-3fMBz5-Ph_uF74OzCx-zYf-biULGvQzGWk&fref=nf” title=”Follow our facebook for more Updates!”][/tw-social]

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.