Ada masanya dimana bernostalgia itu menjadi salah satu hal yang menyenangkan. Apalagi bernostalgia ke masa-masa indah di masa kecil, mungkin? Banyak hal-hal yang membuat kita bernostalgia ke suatu keadaan, waktu, maupun situasi, seperti sebuah lagu yang bisa mengingatkan kita akan suatu momen, ataupun hal-hal sederhana seperti makanan yang bisa membawa kita kembali ke masa anak-anak. Yap, seperti jajanan-jajanan jadul di bawah ini yang berhasil membawa kita bernostalgia ke masa kecil kita. Yuk kita kangen-kangenan dulu yuk sama jajanan jadul di bawah ini!

  • “Anak Mas”

Kalian tahu nggak mie remes “Anak Mas” yak eksis banget di zaman nya? Wahh, jagoan sih ini mie remesnya. Bagi yang merasa anak 90-an, palingan nggak mungkin nggak pernah ngerasain ini, kan? Betul? “Anak Mas” ini salah satu camilan mie remes legendaris di zamannya yang laku banget menjadi konsumsi anak-anak. Duhh, jadi kangen pengen makan “Anak Mas” lagi nih ya.

  • Es Gabus

Ingat sama es warna-warni yang satu ini? Yang dibungkus plastik tipis dan disobek dengan pisau lalu dikasih susu kental manis cokelat setelahnya? Ingat? Waah, betul! Ini Es Gabus. Es ini rasanya unik sih, empuk-empuk gimana gitu. Benar-benar kayak gabus deh. Dan cukup seger nih buat iseng-iseng kalau lagi panas, ya, kan?  Masih ada yang jual nggak ya sekarang? Hmm, jadi pengen lagi.

  • Coklat Kacamata / Permen Kacamata

Wah, sebenarnya banyak juga yang menyebut camilan satu ini dengan sebutan yang berbeda-beda, ada yang bilang permen kacamata, permen smiling, coklat kacamata, dan coklat smiling. Kalau kalian dulu nyebut camilan ini dengan sebutan apa? Ah, apa pun sebutannya, camilan yang satu ini juga nggak kalah populernya dengan dua camilan di atas. Coklat warna-warni ini memiliki bungkusan unik yang menarik perhatian anak-anak dengan mudah, bahkan bungkusnya biasanya bakal dimainin, betul? Kalian ngalamin masa-masa itu juga nggak?

  • Coklat Payung

Another legendary chocolate! Coklat Payung ini juga nggak kalah eksisnya di kalangan anak-anak pada masanya. Dengan bentuk yang unik dan bewarna-warni, tidak heran bila anak-anak pada masanya sangat tertarik untuk membeli Coklat Payung ini. Hmm kira-kira anak-anak zaman sekarang pada tertarik nggak, ya, kalau lihat Coklat Payung? Gimana menurut kalian?

  • Agar-Agar

Agar-agar dengan warna yang bervariasi, harga murah, dan ditempatkan di tempat yang imut ini juga menjadi salah satu jajanan andalan anak-anak pada masanya. Walau sebenarnya kalau dipikir-pikir sekarang ini, agar-agar itu nggak manis, tapi dulu kita senang aja ya belinya. Hehe. Ohiya, kadang ada juga yang ditambahin susuk bubuk coklat. Kalian tim mana? Agar-agar polos saja atau yang ditambahin susuk bubuk coklat lagi di atasnya?

Reporter: Sasya Semitari P | Editor: Nadhira Aliya & Galih Perdana