April 25, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Menghidupkan Karakter Dilan ke Dunia Nyata Melalui Film Dilan 1990

2 min read
Menghidupkan Karakter Dilan Ke Dunia Nyata Melalui Dilan 1990

Sumber foto: Google & Instagram

“Milea, kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu. Enggak tahu kalau sore, tunggu aja.” – Dilan 1990

Nah sahabat deCODE, apakah kalian sudah familiar dengan kata-kata di atas? Yup! Dilan 1990! Sebelum diumumkan akan diangkat ke layar lebar, novel Dilan 1990 karya Pidi Baiq ini sudah diminati oleh banyak para penggemar novel. Seringnya masuk jajaran best seller novel di toko-toko buku Indonesia, menjadikan karakter Dilan yang diciptakan oleh Pidi Baiq melalui novelnya pun mulai diadaptasi ke dunia perfilman dengan judul yang sama.

Menghidupkan Karakter Dilan Ke Dunia Nyata Melalui Dilan 1990
Sumber foto: google.com

Diperankan oleh Iqbal Ramadhan sebagai Dilan dan Vanesha Pricilia sebagai Milea, film Dilan 1990 ini berhasil membuat penonton terkagum-kagum atas acting dan chemistry yang tercipta dari keduanya. Walau sempat diragukan oleh khalayak, ternyata Iqbal dan Vanesha sukses memerankan karakter Dilan dan Milea dengan baik. Terbukti dari banyaknya penonton Dilan 1990 dalam kurun waktu seminggu sejak penayangan.

Sejak awal penayangan di Bioskop Indonesia pada tanggal 25 Januari 2018 sampai 3 Febuari 2018, film yang diadaptasi dari novel best release ini pun tidak kalah hits! Film Dilan 1990 berhasil menarik 3 juta penonton loh! Wow! Novel sukses, filmnya pun nggak mau kalah sukses!

Film ini mengambil suasana latar tempat dan waktu tahun 1990-an di Bandung, properti dan suasana pun cukup mendukung latar 1900-an. Salah satu propertinya yaitu dibawanya kembali motor jadul khas tahun 1990, motor tipe CB100 yang dipakai Dilan dan gang motornya.

Selain itu, para pemain Dilan 1990 juga memakai pakaian bagai remaja pada tahun 90’an loh! Seperti kemeja dan celana jeans oversize, jaket varsity merah yang dipakai oleh Milea, dan juga jaket jeans yang ngetren pada tahun 1990-an yang dipakai Dilan. Bukan hanya properti pendukung, citra Bandung yang damai dan asri pun menjadi latar dari film ini.

Yuk sahabat deCODE kita saksikan karakter Dilan yang dihidupkan oleh rumah produksi Falcon Pictures dan Max Pictures ini! Film dengan genre drama khas anak sekolahan pada tahun 1990 ini, cocok untuk kalian para remaja yang ingin dimanjakan oleh kata-kata baper ala Dilan, atau bagi kalian yang sudah melewati masa remaja pasti akan merindukan masa-masa itu. Segera tonton di bioskop kesayangan kalian semua. Psst, jangan tonton Dilan 1990 sendirian ya, itu berat!

Genre            : Drama

Produser         : Ody Mulya Hidayat

Sutradara        : Fajar Bustomi, Pidi Baiq

Scriptwriter     : Pidi Baiq, Tittien Wattimena

Produksi         : MAX Picture

Durasi           : 110 Menit

Reporter: Novia Aprilia Hermawan | Editor: Sasya Semitari P & Galih Perdana

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.