“Eh Tit, dengerin ya dalam hubungan cowo dan cewe itu cuman ada 2; pacar atau mantan pacar. Jadi nggak ada tuh yang namanya sahabat.” – Eiffel I’m In Love 2

Sukses dengan seri pertamanya yang ditayangkan pada tahun 2003, Soraya Intercine Film membayar kerinduan masyarakat Indonesia dengan membuat series kedua dari film yang mengambil latar tempat di Paris, Prancis ini. Dengan rentang waktu 12 tahun, Adit dan Tita kembali hadir di Eiffel I’m In Love 2. Sebagai film drama romantis yang sedang ramai diperbincangkan saat ini, terutama oleh kalian penikmat film bergenre ini, review film berikut tidak boleh kalian lewatkan, sahabat deCODE!

Dalam film Eiffel I’m In Love yang pertama, diceritakan bahwa seorang gadis berumur 15 tahun bernama Tita (Shandy Aulia) harus dijodohkan dengan laki-laki berasal dari Prancis bernama Adit (Samuel Rizal). Awalnya Tita menolak perjodohan itu karena sikap Adit yang menyebalkan dan cuek. Namun, pada akhirnya Tita jatuh cinta dengan Adit. Sayangnya kehidupan manis percintaan mereka harus terhenti sementara karena Adit harus meninggalkan Tita untuk kembali ke Perancis. Dengan berat hati mereka harus pacaran jarak jauh atau LDR (long distance relationship). 

Setelah 12 tahun Adit dan Tita LDR, mereka dipertemukan kembali di Eiffel I’m In Love 2. Diceritakan bahwa Tita dan keluarganya pindah ke Paris. Tita yang merasa senang dengan kepindahan itu karena akhirnya Ia dapat bertemu dengan kekasihnya Adit setelah 12 tahun lamanya terpisah oleh jarak. Tita yang sudah semakin dewasa berharap agar Adit segera melamar dirinya karena kedua sahabatnya sudah menikah. Namun setiap harinya, pertengkaran terjadi antara Adit dan Tita. Akankah Adit dan Tita berakhir bersama dan melanjutkan hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius?

Dengan chemistry serta karakter yang tak berubah pada Adit dan Tita, film ini patut di acungi jempol. Sambil menikmati kisah romantis antara Adit dan Tita, dalam film Eiffel I’m In Love 2 ini kita akan dimanjakan oleh pemandangan film yang menampilkan keindahan kota Paris ini.

“Pokoknya Eiffel I’m In Love 2 Tuh bagus banget. Cringe in a good way. Kan banyak film yang cringe dan bikin geli, tapi kalau ini tuh ga bikin geli. Adit juga romantis banget dan buat baper. Sinematografisnya juga bagus, apalagi latarnya di Paris jadi super aesthetic. It’s a worth to watch moviekata Frisca Putri mahasiswi angkatan 2017 program studi Ilmu Komunikasi Universitas Al Azhar Indonesia saat dimintai pendapatnya mengenai film Eiffel I’m In Love 2.

Genre : Drama, Romantis

Produser : Sunil Soraya

Produksi : PT. Soraya Intercine Film

Sutradara : Rizal Mantovani

Pemain : Shandy Aulia, Samuel Rizal, Tommy Kurniawan. Saphira Indah

Reporter: Novia Aprilia Hermawan | Editor: Sasya Semitari P & Galih Perdana