Pada 30 Maret 2018 kemarin menjadi hari dimana diperingatinya Hari Film Nasional. Seperti yang kita ketahui bahwa dunia perfilman Indonesia kini sudah mengalami kemajuan yang sangat baik. Prestasi yang didapat pun tidak hanya dalam negeri saja, tetapi banyak film Indonesia yang sudah mendapatkan prestasi dan apresiasi di luar negeri, seperti film Filosofi Kopi, Pengabdi Setan, dan lain-lain. Nah, untuk ikut memperingati Hari Film Nasional, kami punya 3 rekomendasi film yang sedang tayang di layar lebar dan wajib kalian tonton!

1. DANUR 2: Maddah

Yuk Memperingati Hari Film Nasional Kemarin dengan Menonton 3 Film Indonesia yang Lagi Tayang Saat Ini!

Danur 2

Film Danur: I Can See The Ghost ini saat hari pertama penayangan pada tanggal 28 Maret 2018 sudah mencapai 170.303 penonton. Kesuksesan pada film pertamanya membuat Danur 2: Maddah sangat dinanti oleh pecinta film bergenre horror ini.

Diperankan oleh Prilly Latuconsina, Sophia Latjuba dan Shawn Andrian, Danur 2: Maddah ini menceritakan tentang bagaimana kelanjutan kisah Risa (Prilly Latuconsina) yang mempunyai sahabat hantu dan dihantui oleh hantu perempuan dari rumah tetangga barunya.

Film produksi MD Picture ini memiliki banyak respon yang positif dari penontonnya. Mulai dari penonton yang sangat ketakutan karena sound film mendukung suasana serta visualisasi filmnya hingga rasa takut penonton  dengan hantu perempuan di dalam film tersebut yang diperankan oleh Elena V Holovcsak.

Bahkan, ada beberapa penonton yang ikut berpakaian dan menggunakan make up seperti hantu tersebut. Wah seru ya sahabat deCODE! Bagi kalian yang suka dengan genre film horror, Danur 2: Maddah ini wajib kalian tonton!

Genre : Horror

Produser : Manoj Punjabi

Sutradara : Awi Suryadi

Produksi : MD Pictures

Durasi : 92 Menit

Pemain : Prilly Latuconsina, Shawn Adrian, Sophia Latjuba, Bucek, Gamaharitz, Elena Viktoria Holovscak

2. #TemanTapiMenikah

Yuk Memperingati Hari Film Nasional Kemarin dengan Menonton 3 Film Indonesia yang Lagi Tayang Saat Ini!

#TemanTapiMenikah

Diangkat dari novel best seller dengan judul yang sama, film Teman Tapi Menikah ini sudah mendapatkan tempat di hati para pembaca novelnya terlebih dahulu. Selain itu, film ini juga merupakan kisah nyata yang dialami sendiri oleh penulisnya, Ayudia Bing Slamet.

Diperankan oleh aktor dan aktris yang sudah mempunyai nama dalam dunia perfilman, yaitu Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla, film ini menceritakan bagaimana 2 orang yang bersahabat sejak kecil dan akhirnya saling jatuh cinta dan memutuskan untuk menikah.

Pada hari pertama penayangan, pada tanggal 28 Maret 2018, film #TemanTapiMenikah ini mendapatkan respon yang positif dari penonton. Film ini terasa lebih hidup karena memiliki plot cerita yang diambil dari kisah nyata. Komedi yang ada di dalamnya pun terasa sangat natural.

Bagi kalian yang menyukai film dengan bergenre comedy-romance film ini sangat cocok untuk kalian!

Genre : Drama

Produser : Hb Naveen, Frederica

Sutradara : Rako Prijanto

Produksi : Falcon Picture

Durasi : 102 Menit

Pemain : Adipati Dolken, Vanesha Prescilla, Cut Baby Tsabina, Rafael Hadi

3. REVAN & REINA

Yuk Memperingati Hari Film Nasional Kemarin dengan Menonton 3 Film Indonesia yang Lagi Tayang Saat Ini!

Revan & Reina

Film Revan & Reina diangkat dari novel best seller Christa Bella yang sudah dibaca 8 juta kali di Wattpad. Film ini menceritakan kisah antara Revan (Bryan Domani) yang menyukai Reina (Angela Gilsha) yang berbeda 3 tahun lebih tua dari Revan. Tetapi, Reina merasa nyaman berada di sisi Revan meskipun perbedaan umur mereka. Permasalahan muncul ketika mantan dari Reina datang kembali dalam kehidupan Reina.

Cerita ini menceritakan pula tentang persahabatan antara Revan dengan teman-temannya. Film Revan & Reina menyuguhkan nuansa romansa dan komedi anak sekolahan yang sangat kental.

Dalam penayangan pertama pada tanggal 29 Maret 2018, film Revan & Reina mendapatkan respon yang positif dan baik dari penonton film Indonesia. Seperti alur film yang tidak dapat diduga serta bumbu komedi yang disuguhkan, film ini bisa menambah rasa rindu kita akan masa putih abu-abu.

Bagi kalian yang ingin menonton film ringan nan menarik, maka film Revan & Reina ini jawaban yang tepat!

Genre : Drama

Produser : Yuliandre Darwis

Sutradara : Andreas Sullivan

Produksi : WP Pictures, MD Pictures

Pemain : Bryan Domani, Angela Gilsha, Irsyadillah, Ajun Perwira

Reporter: Novia Aprilia | Editor: Sasya Semitari P & Galih Perdana