Sudah menjadi keharusan bagi setiap perempuan yang sudah beranjak dewasa untuk merawat tubuh dan kulitnya terutama pada wajah. Kebersihan dan kesehatan wajah adalah hal paling penting di hidup perempuan. Tak ayal banyak sekali perempuan yang mulai memperhatikan serta menjaga kesehatan kulit wajah mereka.

Pada hakikatnya, perempuan saat memasuki masa pubertas sudah boleh melakukan perawatan wajah secara ringan. Bagi kalian yang berumur kurang dari 17 tahun bisa memulai perawatan dari memakai Sun Screen dan Facial Wash.  Namun, yang perlu diperhatikan adalah memerhatikan Facial Wash. Sebaiknya sebelum memilih facial wash dan skincare lainnya, kenali terlebih dahulu jenis kulit kalian, agar produk yang kalian pilih nantinya cocok dengan kulit kalian.

Memilah Produk Perawatan Sesuai Dengan Umur

Sumber foto: pinterest.com

Jika kulit kalian sensitif maka harus hati-hati dalam memakai produk perawatan, maka biasakan pakai perawatan yang memang sudah dirasa cocok dengan kulit wajah, ya. Jangan berganti-ganti produk perawatan ya, karena akan berpengaruh di wajah kalian.

Bagi kalian perempuan yang sudah memasuki tahap dewasa alias sudah 17 tahun sampai 25 tahun keatas, kalian bisa melakukan perawatan berupa: Facial Wash, Sun Screen, Moisturizer, Night Cream, Day Cream, Oil Cleanser, Face Toner, Emulsion, Aloe Vera Soothing Gel, dan Sheet Mask. Banyak kan yang bisa kalian pakai?

Semua perawatan tergantung kebutuhkan kalian masing-masing, misalnya punya keluhan kulit yang berjerawat mungkin bisa pakai Aloe Vera Soothing Gel untuk menyembuhkan jerawat.

Untuk yang tidak punya permasalahan kulit wajah, kalian bisa pilih sesuai kebutuhan kalian. Kalau kalian pakai semua yang sudah di jabarkan tadi, juga akan lebih baik, membuat tekstur kulit kalian lebih kenyal dan tidak kering.

Oh iya, untuk perempuan dibawah umur 25 tahun belum di anjurkan untuk menggunakan serum ya! Sebab serum memiliki zat aktif yang tinggi, berbahaya kalau kalian masih dibawah umur 25 tahun tapi sudah menggunakan serum.

Memilah Produk Perawatan Sesuai Dengan Umur

Serum | Sumber foto: pinterest.com

Jika kulit kalian bermasalah seperti berjerawat yang sulit sembuh baru kalian akan dianjurkan untuk menggunakan krim atau serum tertentu sesuai yang kalian butuhkan, tapi ingat! Kalau masih dibawah 25 tahun untuk memilih serum perlu anjuran dokter kulit.

Bagi perempuan berumur 25 tahun ke atas, kalian bisa menggunakan serum, kulit kalian sudah dianjurkan untuk menggunakan serum agar mencegah penuaan dini dan kerutan pada wajah. Selain serum, kalian yang pastinya bisa menggunakan semua jenis perawatan kulit lainnya.

Nah, bagaimana sahabat deCODE? Sudah paham kan produk perawatan apa saja yang kalian boleh gunakan di usia kalian masing-masing? Satu hal lagi yang perlu kalian ingat, rajinlah untuk melakukan perawatan wajah, semakin rajin maka kulit wajah kalian akan lebih sehat dan terlihat cantik. Semoga artikel ini membantu kalian ya. Stay gorgeous, sahabat deCODE!

Reporter: Melinda Nurifkha | Editor: Nadhira Aliya Nisriyna