Marhaban ya Ramadhan, selamat datang bulan Ramadhan!

Ramadhan menjadi bulan yang sangat dinanti-nanti oleh siapa saja, tidak terkecuali bagi kaum non-Muslim sekalipun. Karena pada bulan ini, banyak makanan buka puasa atau yang sering kita sebut dengan takjil menjadi favorit bagi setiap orang. Menjelang maghrib, banyak orang keluar rumah untuk mencari takjil, itu artinya banyak juga penjual takjil yang mulai menjajakan jualannya. Di Jakarta, terdapat salah satu tempat penjualan takjil yang paling terkenal dari tahun ke tahun, yaitu Kawasan Pasar Bendungan Hilir (Benhil).

Yuk Berburu Takjil di Benhil!

Foto: Ken Akbar W

Pasar Benhil sendiri, sudah menjadi primadona bulan Ramadhan. Karena letaknya yang strategis dan dekat dengan perkantoran, banyak orang yang mampir terlebih dahulu untuk membawa pulang takjil atau untuk disantap dikantor bersama rekan-rekan.

Di pasar ini, tidak heran dari ujung ke ujung selalu dipenuhi oleh pedagang dan para pemburu takjil yang menyebabkan kemacetan. Sejak pukul 15:00 WIB, tempat ini sudah dipenuhi oleh pemburu takjil. Bukan Benhil namanya bila tidak ramai saat bulan Ramadhan.

Yuk Berburu Takjil di Benhil!

Foto oleh Ken Akbar W

Berbagai jajanan takjil bisa kalian temukan disini, seperti aneka kue jajanan pasar, gorengan, bubur sumsum, biji salak, kolak, aneka es, serta makanan berat juga tidak absen dalam tempat ini. Tidak perlu khawatir soal harga, karena harga-harga yang ditawarkan di kawasan ini cukup terjangkau kok, sahabat deCODE!

Untuk makanan khas buka puasa seperti kolak dan biji salak, bisa anda dapatkan mulai dari harga Rp. 10.000. Sedangkan untuk aneka jajanan pasar dan gorengan, dimulai dari harga Rp. 2.500 saja. Makanan dengan hidangan besar dihargai mulai dari Rp. 12.000 hingga Rp. 40.000. Wah, cukup terjangkau ya!

Yuk Berburu Takjil di Benhil!

Foto oleh Ken Akbar

Gulaku mensponsori tempat jajanan di Benhil ini, salah satunya dengan menyediakan tempat untuk para penjual membuka lapak mereka. Meskipun tempat yang disediakan sedikit lebih sempit dibandingkan tahun lalu, Benhil tetap menjadi salah satu tujuan utama kebanyakan masyarakat perkotaan jakarta dalam berburu takjil.

Bila berkunjung ke tempat ini, sebaiknya jangan datang terlalu mepet dengan waktu berbuka puasa, dan pastikan untuk membawa dompet. Siapkan uang tunai dengan pecahan kecil untuk bertransaksi guna mempersingkat waktu.

Sahabat deCODE, sudah siapkah kalian berburu takjil untuk buka puasa hari ini?

Reporter: Ken Akbar W | Editor: Galih Perdana