April 26, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

GIMANA SIH CARA MENIKMATI FILM?

2 min read

Bagaimana sih cara nonton film? Pasti semua orang sudah tahu jawaban nya. Buka mata, nonton deh. Kan gampang. Apakah dengan menonton saja kita bisa mengambil intisari dari film tersebut? Apakah kita terhibur? Merasa terharu? Atau senang?

Nah, ada beberapa tips nih untuk lebih meresapi, memberikan feel, dan tentu saja tetap enjoy dalam menonton film, berikut 5 tips dalam menonton film:

1. Pick The Movie That You Interested

Pilih genre yang saat itu mau kamu tonton. Horror kah, drama, atau bahkan komedi. Jangan sembarangan pilih, karena ujungnya malah bosan dan film dibiarkan memutar begitu saja.

2. Don’t Watch Trailer For Better Experience

Sebelum film keluar pasti ada berbagai cuplikan film di YouTube atau yang biasa kita sebut sebagai Trailer. Nah salah satu tips versi kita, coba jangan nonton trailernya! Dijamin kalian akan semakin penasaran dari awal hingga akhir cerita.

3. Check The Movies Rating

Kalau masih ragu, kita bisa loh cek rating film tersebut. apakah tinggi rendah, sehingga kita sudah memiliki gambaran seperti apa orang-orang menikmati film tersebut. untuk referensi rating film cobalah menggunakan Rottentomatoes.com

4. Be Open Minded, and No Expectation

Jadilah terbuka dan open minded. Jangan karena kalian kurang suka dengan aktor nya, kalian jadi benci film nya. Big no! Oiya, jangan terlalu berekspektasi tinggi dulu guys, lebih baik kita ikutin alur ceritanya satu per-satu.

5. Relax and Enjoy The Movies

Last but not least, film menjadi salah satu media hiburan dan bisa memberikan pelajaran serta gambaran tentang hidup dengan berbagai kisah diluar sana. So, you have to enjoy your time when watch a movie. Make sure you like and you want to know about it. Happy watching!

Mahesa Putra Widodo

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.