April 21, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Nongkrong di Pasar? Why Not?

2 min read

Zaman sekarang, nongkrong seolah sudah menjadi gaya hidup bagi segelintir orang contohnya mahasiswa. Biasanya mereka pergi bersama ke suatu tempat baru untuk sekedar ngobrol, jajan atau ngopi di kedai kopi terdekat. Tapi pernah nggak sih terpikir untuk nongkrong di pasar? Hmm.. a little impossible right? Kesan yang pertama muncul pasti kotor, jorok, bau dan jauh banget deh dari kata fun. Tapi jangan salah, di Jakarta ada loh pasar yang fun dan pastinya kekinian!

yaitu Pasar Santa, terletak di Jalan Cipaku , Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pasar ini cukup berbeda dan unik. konsep pasar yang penuh dengan sayuran, genangan air atau bau daging itu benar-benar lenyap disini. Digantikan dengan ragam pemandangan modern dari desain kafe dan kedai yang ada. Hingga tak heran, jika pasar ini boleh dilirik untuk menjadi destinasi nongkrong kalian berikutnya.

terdapat banyak kedai di dalam Pasar Santa dengan jenis yang beragam. Mulai dari makanan hingga tempat laundry sepatu. Mulai dari makanan luar hingga nostalgia dengan jajanan 90-an. mulai dari ind*mie hingga sashimi. lengkap! Soal harga: tenang. Dengan selembar uang Rp.50.000-, kalian sudah bisa kok beli seporsi jajanan dan minuman disini.

Tidak sekedar jajanan kecil, Pasar Santa juga menyediakan banyak makanan yang bisa membuat perut kita kenyang seperti aneka nasi campur, hotdog, dan sebagainya. dari sekian banyak kedai, ABCD lah yang menjadi primadona di Pasar Santa. yakni A Bunch of Coffee Dealers, sebuah kedai kopi ditengah pasar yang sedikit banyak telah menaikan pamor Pasar Santa di masyarakat. bakalan jadi pengalaman unik banget tuh, minum koi panas ditengah pasar. ABCD coffee shop ini juga sering menyediakan coffee class untuk umum lho.

so, walaupun namanya “Pasar” tapi worth to try, kan?

 

Santa Modern Market
Santa Modern Market, Jl. Cipaku I No.1, Petogogan, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12170, Indonesia

Reporter: Muhammad Faisal Barakuan

Foto: Muhammad Faisal Barakuan

Editor: Rizky Amelia

 

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.