Siapa yang tidak kenal dengan wanita multitalenta bernama Risa Saraswati? Penyanyi sekaligus penulis novel best seller Danur yang akrab dipanggil ‘Teh Risa’ telah menuliskan banyak buku yang belakangan menghiasi layar lebar di seluruh tanah air.

Teh Risa yang berasal dari Bandung ini memang terkenal dengan kemampuan supranaturalnya dan biasa berinteraksi dengan alam gaib. Film Danur pun dibuat berdasarkan lima orang teman gaibnya, sosok anak-anak Belanda yang tewas saat Jepang menjajah Indonesia.

Nah, kali ini, Teh Risa membawakan sebuah cerita spin-off dari Danur yang berjudul Asih. Film Asih yang diangkat dari novel berjudul serupa ini telah tayang di bioskop Indonesia sejak tanggal 11 Oktober 2018 dan cukup menarik perhatian masyarakat.

Bukan hanya karena film ini merupakan spin-off dari Danur yang telah lebih dulu terkenal di kalangan penikmat film horor lokal, namun juga karena dikabarkan hantu ‘Asih’ ini sendiri yang meminta pada Teh Risa untuk menuliskan ceritanya ke dalam novel, hingga kemudian diangkat ke layar lebar. Hii, seram sekali, ya…

Siapakah sosok Asih sebenarnya?

Asih (Shareefa Danish) yang memiliki nama asli Kasih ini adalah seorang perempuan desa yang diusir dari rumah karena dihamili oleh laki-laki yang tidak mau bertanggungjawab atas kehamilannya. Keluarga Asih tidak mau menerima kehadiran anak dalam kandungan Asih yang dianggap aib memalukan bagi keluarganya.

Asih pergi meninggalkan desa dengan hinaan dan cacian dari para warga desa. Ia menjadi gila dan akhirnya tega membunuh buah hatinya. Setelah itu, ia pun bunuh diri di sebuah pohon beringin besar dengan menyayat tangannya menggunakan sisir. Tidak jauh dari tempat Asih mengakhiri hidupnya, tinggal seorang perempuan cantik yang tengah hamil bernama Puspita (Citra Kirana).

Kehidupan Puspita bersama suaminya (Darius Sinathrya) dan ibu mertuanya tampak bahagia sebelum teror Asih datang padanya. Teror yang tidak wajar datang silih berganti hingga membuat Puspita takut dan cemas. Bahkan nyawa anak dalam kandungannya pun menjadi taruhan akibat ancaman teror Asih.

Mengenal sosok tragis dalam film ‘Asih’

Sumber: Kaskus

Gimana, penasaran banget kan sama akhir ceritanya?

Diambil dari kisah nyata, film Asih ini memilki alur cerita yang mudah dipahami namun dibuat sedemikian rupa untuk memberikan kesan yang menegangkan bagi para penontonnya, terutama saat nyanyian favorit Asih dinyanyikan. Melalui film ini, kita dapat mengenal sosok Asih dengan masa lalunya yang begitu menyayat hati. Aktris cantik Shareefa Daanish juga sukses memerankan sosok Asih yang telah membuat banyak penoton berteriak histeris dalam bioskop.

Untuk kalian yang penakut, jangan coba-coba nonton film ini sendirian deh!

Reporter: Siti Masitoh Editor : Emir Salim