Halo sahabat deCODE! Udah nonton film berjudul Bohemian Rhapsody? Yap, film Bohemian Rhapsody merupakan film yang rilis pada 31 Oktober 2018 dan sempat happening banget, lho!

We’re family. We believe in each other. That’s everything. -Freddie Mercury

Bohemian Rhapsody merupakan film bergenre music-biopic yang dibintangi oleh Rami Malek, Lucy Boynton, Gwilym Lee, Ben Hardy, Joseph Mazzello, Aidan Gillen, Tom Hollander, Allen Leech dan Mike Myers. Judul filmnya pun diambil dari salah satu lagu karya Freddie Mercury dalam album A Night at the Opera yang rilis pada 31 Oktober 1975.

Film ini berfokus pada vokalis sekaligus pianis Queen, Freddie Mercury yang memiliki nama asli Farrokh Bulsara. Bercerita tentang awal proses pembentukan grup band Queen, yaitu saat Freddie Mercury berusaha bergabung dengan band milik Brian May (Gwilym Lee) dan Roger Taylor (Ben Hardy) yang baru kehilangan vokalis, sampai terbukanya sejumlah kunci dari perjalanan karir Queen dan kehidupan Freddie Mercury.

Bohemian Rhapsody: A Night at the Opera

Sumber: ingoodtastedenver.com

Rami Malek berhasil memerankan sosok Freddie yang sebenarnya sangat manja, centil namun begitu egois ketika menciptakan lagu atau ketika Freddie harus mengalah dengan keliarannya di luar panggung dan studio musik. Pesonanya memang belum mampu menggoyang dominasi Freddie Mercury yang asli saat berada di atas panggung. Namun, pada akhirnya penonton akan melihat bagaimana Rami Malek mampu menghidupkan Wembley dalam konser Live Aid tahun 1985.

Walaupun tidak se-epic film biopic lainnya, film Bohemian Rhapsody ini memiliki nilai lebih pada scoring-nya. Sepanjang film, para penonton akan disuguhi sederet lagu populer milik Queen yang tentunya membuat penonton merinding dan merindukan band ini.

Director: Bryan Singer

Producer: Graham King, Robert de Niro, Roger Taylor, Brian May, Peter Oberth, Jim Beach

Writer: Anthony McCarten

Distributor: 20th Century Fox

Rate: 8.4 IMDb

Reporter: Bunga Nurhalizah Editor: Zalzabillah Ullyl Albi