Siapa sih yang tidak mengenal Coldplay? Yap, mereka adalah grup band yang sangat digandrungi berbagai kalangan. Nah, kali ini kita punya rekomendasi film tentang Coldplay yang pastinya sangat seru dan wajib kalian tonton! Simak sampai habis ya, sahabat deCODE!

Grup band yang terbentuk sejak 1996 ini telah menyajikan karya terbaru yang berbeda dengan karya-karya sebelumnya, yaitu sebuah film bergenre dokumenter yang tayang pada 14 November 2018. Film ini mengambil judul yang sama dengan judul album terakhir mereka yang rilis pada 2015 lalu, yaitu A Head Full of Dreams.

Coldplay: A Head Full of Dreams

Sumber foto: coldplaying.com

Film dokumenter ini menyajikan 20 tahun perjalanan yang dilalui oleh Chris Martin, Guy Berryman, Jonny Buckland, dan Will Champion dalam industri musik. Berawal dari band yang hanya rekaman demo di dalam kamar asrama mahasiswa hingga meraih kesuksesan dengan nama “Coldplay”.

Mat Whitecross merupakan sutradara sekaligus teman kuliah para personel Coldplay saat di London yang sudah sering bekerja sama dalam beberapa musik video mereka. Semua potongan gambar dan video dalam cuplikan film pun merupakan hasil dokumentasi Whitecross sendiri selama bertahun-tahun yang digabungkan menjadi satu kesatuan yang apik. Bahkan sampai detik ini, Whitecross masih tekun mendokumentasikan evolusi Coldplay, lho!

Film ini hanya diputar satu hari di layar bioskop, dan dilakukan secara serentak di 70 negara, termasuk Indonesia. Meski hanya tayang satu hari, film ini berhasil meraup pendapatan hingga 3,5 juta dolar dan masuk dalam jajaran atas film bioskop di beberapa negara pada hari itu. Film ini dibuat di tengah tur A Head Full Of Dreams yang memecahkan rekor dan disertifikasi sebagai tur terbesar ketiga sepanjang sejarah.

Kekuatan utama A Head Full of Dreams adalah usaha Coldplay untuk menyatakan bahwa kesuksesan mereka hadir berkat keragaman watak yang ada di dalam band, manajemen dan crew. Meski berbeda pandangan, mereka tetap satu layaknya keluarga.

Gimana sahabat deCODE, penasaran kan? Apalagi dengan narasi apik dan sensasi menonton konser yang akan diberikan, pasti tidak akan mengecewakan deh!

Reporter: Bunga Nurhalizah Editor: Zalzabillah Ullyl Albi