Halo sahabat deCODE! Bagi kamu penggemar film horor,  deCODE kembali lagi nih dengan Horor Movie terbaru. Yuk, simak sinopsisnya!

Film horor ‘Sunyi’ merupakan adaptasi film horor Korea berjudul Whispering Corridors (1998) yang sukses di tangga Box Office pada jamannya. Sunyi adalah hasil kolaborasi internasional Pichouse Films dengan Xing Xing, Studio Invictus, Mixx Entertainment, dan CJ Entertainment. Film yang diproduseri oleh Manoj Punjabi dan disutradarai oleh Awi Suryadi serta penulis Agasyah Karim dan Khalid Kashogi ini sudah tayang di bioskop pada tanggal 11 April 2019.

Sunyi : Adaptasi Horor Korea Dalam Latar Indonesia
Sumber : twitter.com

Film ini menceritakan tentang seorang anak remaja bernama Alex (Angga Aldi Ayunanda) yang bersekolah SMA unggulan “Abdi Bangsa”. Sejak awal Alex sudah menolak untuk bersekolah di SMA Sekolah “Abdi Bangsa” namun keinginan kuat Ibunya mengharuskan Alex menuruti kemauan Ibunya. Sekolah yang masih sangat kental dengan senioritasnya itu membuat hari-hari Alex harus menjadi korban bully dari tiga seniornya yaitu Andre (Arya Vasco), Erika (Naomi Paulinda) dan Fahri (Teuku Rizki). Alex mempunyai sahabat perempuan yang cantik dan baik bernama Maggie (Amanda Rawles).

Para murid kelas satu adalah budak bagi para seniornya. Tradisi aneh ini memang sudah lama dilaksanakan tapi memang begitu faktanya. Sedikit saja melakukan kesalahan tidak segan-segan hukuman fisik diberikan kepada anak kelas satu. Anak kelas satu yang dianggap budak tidak boleh pergi ke toilet, tidak boleh makan di kantin, tidak boleh pergi ke perpustakaan dan tidak boleh menatap wajah para senior sekaligus harus menyapa setiap kali bertemu senior dengan menundukan kepala. Sekolah itu memiliki cerita kelam mengenai tiga murid perempuan yang mati secara sadis.

Sunyi : Adaptasi Horor Korea Dalam Latar Indonesia
Sumber : GwiGwi

Suatu hari para senior mengetahui fakta bahwa Alex merupakan anak dari seorang paranormal dan memintanya untuk melakukan ritual pemanggilan arwah. Setelah ritual pemanggilan arwah selesai, terjadi peristiwa-peristiwa aneh yang menghantui Alex diiringi sosok penampakan di sekolah yang mengakibatkan para senior Alex meninggal dunia. Salah satu seniornya melihat kalung yang selalu dipakai Alex ke sekolah kemudian mengasumsikan jika kalung itu dipakai untuk memanggil arwah yang menyebabkan kematian para seniornya.

Sunyi : Adaptasi Horor Korea Dalam Latar Indonesia
Sumber : GalleryOfSocial.com

Sebenarnya apa atau siapa yang menyebabkan kematian murid di SMA unggulan tersebut? Apa benar kalung Alex memberikan kutukan yang menyebabkan semua itu terjadi?

Penasaran kan? Langsung aja pergi ke bioskop kesayangan kamu. Eiittss, buat kamu yang penakut hati-hati, jangan nonton sendirian lho, hihihi.

Semoga artikel kali ini bermanfaat dan sampai jumpa.

Editor : Emir Salim Reporter: Siti Masitoh