Halo Sahabat deCODE! Bagaimana jika kalian memiliki keahlian dalam membawa mobil? Apakah kalian akan menggunakan keahlian itu untuk hal yang berguna bagi masyarakat atau hal yang menguntungkan diri sendiri? Baby Driver merupakan film yang disutradarai oleh Edgar Wright yang mampu menampilkan ciri khas dan unik tentang film ini. Aksi yang dikemas, serta musik yang berpadu dengan setiap adegan dalam film Baby Driver, mengangkat film ini menjadi film yang layak untuk ditonton oleh kalian.

Baby Driver mempunyai ciri khas tertentu dari segi musik yang mampu menyamakan dengan berbagai adegan aksi dalam film ini. Serta, musik yang mempunyai irama asyik dari tahun 80 hingga 90an. Hingga aksi kebut-kebutan di jalanan yang mampu membedakan film ini dengan Fast and The Furious. Baby Driver tidak menampilkan kejenuhan bagi penonton dari awal hingga akhir. Hal tersebut membuat film ini menjadi menarik dan layak untuk ditonton.

Baby Driver menceritakan tentang seorang remaja yang bernama Baby (Ansel Elgort) dengan kemampuan uniknya, yaitu memegang kendali di balik setir mobil saat rekan-rekannya menjalankan aksi kejahatan di kota. Baby sendiri mempunyai tingkah yang terbilang cukup unik, dia lebih suka menyendiri dan jarang berbicara. Ditambah, ia mempunyai hobi mendengarkan musik lewat earphone yang tersambung dari iPod-nya. Dalam iPod tersebut, ia menyimpan berbagai lagu yang akan ia putar sesuai dengan mood yang ia rasakan.

Suatu ketika, Baby mempunyai tugas untuk membawa rekan jahatnya merampok kantor pos. Kali ini teman satu timnya adalah sepasang kekasih, Darling (Eiza González), Buddy (Jon Hamm), dan Bats (Jamie Foxx) seorang penjahat kelas atas. Sebenarnya Baby sudah tidak ingin ikut campur ke dalam dunia jahat itu lagi, tetapi Baby mempunyai hutang yang harus dibayarkan melalui aksinya tersebut. Ditambah lagi Baby baru dekat dengan seorang gadis bernama Debora (Lily James).

Baby Driver mempunyai banyak kekuatan dalam elemen yang diciptakan oleh Edgar Wright. Film ini lebih unggul dibandingkan film lain, seperti The Transporter dan Fast and Furious yang selama ini dianggap sebagai film kebut-kebutan mobil paling populer. Musik seakan menjadi faktor yang paling kuat sehingga membuat karakter Baby tidak bisa lepas dari musik. Adegan kebut-kebutan pun terlihat nyata dengan iringan musik yang semakin memacu adrenalin para penonton.

Penggunaan CGI dalam film ini, di minimalisir dengan tujuan untuk memaksimalkan potensi Edgar Wright dalam menjadi pengemudi sesungguhnya. Menariknya lagi, film ini punya konsep sinematografi layaknya film musikal lain. Aspek ceritanya pun, tidak kalah menarik dari skenario yang kuat, serta tidak mudah ditebak.

Dukungan akting para pemain seperti Jamie Foxx, Kevin Spacey, Eiza Gonzales, dan aktor lainnya mampu menguatkan cerita dan menambah keseruan film ini. Singkat kata, Baby Driver adalah film yang wajib kamu masukan kedalam daftar movie list. Dijamin, kalian akan jatuh hati melihat gaya Edgar Wright mencampurkan filmnya dengan aksi yang tidak kalah seru.

Genre: Action, Adventure, Comedy, Drama

Sutradara: Edgar Wright

Durasi: 113 menit

Rotten Tomatoes: 93%

 Mahesa Putra Widodo | Nadhira Aliya | Galih Perdana