Hallo sahabat deCODE! Siapa yang sedang asik asiknya sibuk berorganisasi di luar atau di dalam kampus? atau lagi sibuk sibuknya kerja partime? Memiliki segudang kegiatan memang lelah rasanya, namun sesekali kalian harus melakukan me time di tengah kesibukan yang melanda.

Di tengah kesibukan yang padat me time sangat membantu untuk mengurangi rasa jenuh dan bosan. Me time merupakan salah satu waktu yang tepat untuk kalian beristirahat dari rutinitas kehidupan sehari – hari. Kamu dapat melakukan me time dennen aktivitas yang disukai. Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa me time itu adalah salah satu hal yang penting, yaitu :

1. Me time membuat kamu merasa rileks dan tenang

PENTINGNYA ME TIME SETELAH MELAKUKAN KESIBUKAN
Sumber Foto : dictio.id

Mengurus kehidupan yang semakin hari semakin sulit membuat kita terkadang jenuh bahkan stress. Menyempatkan waktu sejenak untuk rileks dan menenangkan diri sesaat dapat mengurangi jenuh dan stress yang melanda. Menenangkan diri tidak perlu traveling atau berpergian ke tempat yang dapat menguras dompet. Kamu bisa melakukan dengan cara menonton serial drama favorit, makan cemilan favorit sambil membaca buku atau menonton tv, atan bahkan tidur adalah cara yang paling sederhana untuk merilekskan diri dan menenangkan diri. Lakukan kegiatan dengan berbagai cara agar dapat membuat kamu rileks dan tenang.

2. Melakukan hal – hal yang kamu sukai

PENTINGNYA ME TIME SETELAH MELAKUKAN KESIBUKAN
Sumber Foto : nakita.grid.id

Luangkan waktu sejenak untuk membahagiakan dirimu sendiri, jangan terlalu memaksakan diri untuk memikirkan kesibukan dan masalah – masalah mu saja. Kamu juga perlu waktu untuk membuat diri mu senang dan bahagia. Sesekali kamu butuh menenangkan batin dari kesibukan dan masalah – masalah yang sedang dihadapi. Sudah saatnya kamu melakukan hal – hal yang kamu sukai atau bahkan belum pernah kamu coba yang membuat dirimu bahagia.

3. Menghabiskan waktu berjalan-jalan hanya sekedar untuk chilling

PENTINGNYA ME TIME SETELAH MELAKUKAN KESIBUKAN
Sumber Foto : beritagar.id

Jalan – jalan sendiri, menentukan tempat dan tujuan untuk berpergian, kemudian bebas memilih makan atau pergi ke tempat mana saja yang kamu suka dapat melatih agar tidak terus bergantung kepada orang lain. Mulai sekarang kamu harus bergantung pada diri dan pilihanmu sendiri. Habiskan waktu me time kamu dengan jalan jalan hanya untuk sekedar chilling dengan semua pilihan kamu sendiri.

4. Lebih mengenal diri sendiri, dan temukan potensi diri!

PENTINGNYA ME TIME SETELAH MELAKUKAN KESIBUKAN
Sumber Foto : arah.com

Kesibukan dan aktivitas yang cukup padat membuat jarang tau bahkan tidak pernah berkomunikasi dari hati dengan diri kita sendiri. Melakukan me time dapat membuat kita lebih mengenal diri sendiri. Kita dapat membuat rencana dan mempersiapkan diri untuk meraih cita cita yang ingin dicapai. Dengan begitu dapat memungkinkan kita untuk mengingat mimpi-mimpi kecil yang pernah kita rencanakan atau segala sesuatu hal yang dapat membawa kita sampai ada di titik ini.

5. Kebahagaiaan kita yang tentukan

PENTINGNYA ME TIME SETELAH MELAKUKAN KESIBUKAN
Sumber Foto : idntimes.com

Pentingnya melakukan me time adalah kita dapat menenutukan kebahagiaan diri kita sendiri dan mencintai diri kita sendiri. Kita memegang kendali atas apa yang kita pilih dan apa yang kita jalani. Jadi segala sesuatu yang kita tentukan seperti bahagia adalah pilihan yang harus kamu tentukan!

Jadi, untuk sahabat deCODE jangan lewatkan me time ditengah – tengah
kesibukan kalian. Sudah tahu kan petingnya me time untuk diri kita. Selamat me time sahabat deCODE!

Penulis: Raudhatul Jannah Editor: Maulani Mulianingsih