April 18, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Bukan Hanya Filmnya, Album Soundtrack Film Black Panther Juga Nggak Kalah Hitsnya!

2 min read
Bukan Hanya Filmnya, Album Soundtrack Film Black Panther Juga Nggak Kalah Hitsnya!

Sumber foto: google.com

Bila sebelumnya deCODE sudah membahas dan memberikan review tentang film Black Panther, nah sekarang kami akan mereview album sekaligus soundtracknya. Tahukah kalian bahwa “Black Panther”, film yang diproduksi Marvel Studios ini, sedang merajai box office bulan ini loh! Salah satu komponen terpenting dari film, adalah soundtrack atau lagu-lagu yang mengiringi sepanjang film. Album Original Soundtrack (OST) dari film ini menuai reaksi yang baik dari para penikmat film arahan sutradara Ryan Coogler tersebut. Bahkan sahabat deCODE dapat melihatnya di tangga lagu Billboard No. 9 dan 11.

Tidak heran bila soundtrack-soundtrack film ini menjadi yang terbaik, karena album berjudul ‘Black Panther: The Album’ ini, diisi dan diproduseri oleh musisi hip-hop peraih Grammy Awards asal Amerika Serikat, Kendrick Lamar dengan mengajak teman-temannya seperti Weeknd, Drake, SZA, Khalid dan James Blake.

Album Black Panther dibuka dengan penjualan setara dengan 154 ribu keping di Amerika Serikat. Dari jumlah itu, 52 ribu di antaranya terjual secara tradisional. Sedangkan, sisanya didominasi dan terjual dengan jumlah streaming.

Album ini dirilis oleh Top Dawg Entertainment, dan diproduksi oleh Kendrick Lamar, sebagai seorang rapper di industri musik, album soundtrack film Black Panther ini menjadi album pertama yang diproduseri oleh Kendrick.

Dikabarkan, pemilihan Kendrick sebagai produser dari album itu sendiri ialah ketika dirinya dipilih langsung oleh Ryan Coogler, yang juga merupakan penggemar berat dari rapper pemegang sertifikat double platinum tersebut.

“Saya adalah penggemar berat Kendrick sejak pertama kali saya mendengarnya. Sejak (album) mixtapenya. Dan saya telah mencoba untuk mencari tahu tentang dia,” ucap Coogler yang dikutip dari laman Pigeons & Planes.

Album soundtrack film ‘Black Panther’ juga mampu mendapatkan sambutan yang positif dari beberapa kritikus dan majalah musik.

Berikut daftar lagu dari Black Panther: The Album ini:

1. Black Panther – Kendrick Lamar

2. All The Stars – Kendrick Lamar, SZA

3. X – Schoolboy Q, 2 Chainz, Saudi

4. The Ways – Khalid, Swae Lee

5. Opps – Vince Staples, Yugen Blakrok

6. I Am – Jorja Smith

7. Paramedic! – SOB x RBE

8. Bloody Waters – Ab-Soul, Anderson Paak, James Blake

9. King’s Dead – Jay Rock, Kendrick Lamar, Future, James Blake

10. Redemption Interlude

11. Redemption – Zacari, Babes Wodumo

12. Seasons – Mozzy, Sjava, Reason

13. Big Shot – Kendrick Lamar, Travis Scott

14. Pray For Me – The Weeknd, Kendrick Lamar

Source: Billboard

Reporter: Rayza Al Khensha | Editor: Sasya Semitari P & Galih Perdana

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.