April 18, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Justin Timberlake Menampilkan Nuansa Futuristik Di Video ‘Filthy’

2 min read
Justin Timberlake Menampilkan Nuansa Futuristik Di Video ‘Filthy’

Sumber foto: google.com

Selamat hari Minggu, sahabat deCODE! Hari Minggu gini bahas music video lagi mungkin asik kali, ya? Anyway, kalian sudah lihat music video terbaru Justin Timberlake belum? Music video terbaru milik Justin Timberlake ini akan rilis di awal tahun 2018 dengan sebuah single atau lagu terbaru pastinya. Kali ini, music video yang ditampilkan Justin Timberlake cukup berbeda dari karakteristik Timberlake biasanya. Music video ini merupakan music video dari lagu di track pertama album ke-4 Timberlake yang bertajuk ‘Man of The Woods’. Rencananya, album tersebut akan dirilis pada 2 Februari mendatang.

Sebelumnya, di tahun 2016, Timberlake merilis lagu berjudul ‘Can’t Stop The Feeling’  yang memiliki vibe ceria dan bernuansa anak-anak. Vibe tersebut dicocokan dengan tujuan pembuatannya, yaitu untuk film animasi ‘Troll’. Kali ini, lewat single ‘Filthy’ yang ber irama electro-funk, Timberlake kembali menunjukan sisi liarnya.

Pada tahun 2013, lagu-lagu di album Timberlake yang bertajuk ’20/20 Experience’, lebih bernuansa neo-soul ala 80-an, dengan kesan vintage yang kental, seperti ‘Mirror’. Sedangkan, di lagu ‘Filthy’ kali ini, Timberlake terdengar lebih futuristik dengan memasukkan unsur-unsur musik elektronik.

Music video Timberlake kali ini disutradarai oleh Mark Romanek. Timberlake menirukan gaya founder Apple , Steve Jobs saat ia memperkenalkan produk baru Apple, yaitu iPhone, pada publik. Penyanyi dan aktor film In Time ini mengenakan sweater hitam dan kacamata persis seperti gaya Steve Jobs. Bedanya, Timberlake memperkenalkan pada publik sebuah smart-robot yang mampu mengikuti gerakan manusia.

Latar pada video tersebut ialah sebuah konferensi besar “Pan-Asian Deep Learning Conference” di Kuala Lumpur, Malaysia, pada tahun 2020. Di dalam cerita tersebut, Timberlake memainkan tipe setengah Steve Jobs, yang memperlihatkan kreasi terbarunya kepada penonton saat ia mengendalikan smart-robot di luar panggung dengan tariannya sendiri. Melihat ekspresi penonton, Timberlake pun semakin liar. Dia membawa para penari untuk semakin dekat dengan robot mutakhir tersebut.

Pada Minggu (7/1), Justin Timberlake mengunggah video pendek di akun Instagram miliknya yang memperlihatkan bagaimana proses pembuatan robot mutakhir di music video ‘Filthy’. Ternyata, tarian robot tersebut adalah hasil motion-tracking dari penyanyi berusia 36 tahun lho!

Yuk kita tunggu Album Man of the Woods by Justin Timberlake yang akan rilis pada 2 Februari mendatang. Sementara itu, mari kita lihat dulu yuk daftar lagu yang dibagikan oleh Timberlake sendiri melalui akun Instagram resminya.

Bagi kalian yang penasaran dengan lagu Filthy, bisa langsung cek music video nya disini Justin Timberlake – Filthy

Source: mtv.com

Reporter: Rayza Al Khensha | Editor: Sasya Semitari P & Galih Perdana

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.