May 27, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Kreasi Nail Art Yang Bisa Mempercantik Tampilan Kuku

2 min read
Kreasi Nail Art Yang Bisa Mempercantik Tampilan Kuku

Sumber Foto: Google.com

Halo Sahabat deCODE! Kalian tahu gak sih kalau banyak banget cara supaya bisa memperindah tampilan kita? Salah satunya dengan nail art. Nail art adalah seni melukis di atas kuku dengan cara mengecat kuku menggunakan bahan cat khusus kuku. Biasanya kuku dihias dengan diberi gambar-gambar lucu atau hanya sekedar warna-warna saja. Dalam merias kuku, juga ada berbagai cara, yaitu langsung merias di atas kuku atau menggunakan kuku plastik yang disesuaikan dengan ukuran kuku kita. Nah, ini dia beberapa kreasi nail art yang bisa kalian tiru untuk mempercatik tampilan kuku kalian.

Nail Art Bermotif

Tampilan nail art dengan motif-motif lucu memang menjadi favorit anak muda kebanyakan karena tampilannya lebih lucu dan bervariasi. Ada banyak motif yang dipilih sesuai dengan selera si pengguna yaitu mulai dari tribal, buah, hewan, kartun, vintage dan lain sebagainya. Cara mengaplikasikannya tergolong rumit karena menggunakan gambar sehingga proses pengerjaannya lebih detil. Jenis nail art ini akan lebih cocok apabila untuk berpergian liburan kesuatu tempat.

Nail Art Gel

Nail art jenis Gel memiliki kelebihan, yaitu pada warna yang awet dan juga tidak mudah tergores. Bahan dasarnya terbuat dari gel. Warnanya lebih mengkilap dan berkilau saat dioleskan pada kuku. Namun, prosesnya membutuhkan waktu yang lama. Proses pengeringannya juga berbeda dengan nail art lainnya karena menggunakan lampu LED. Dengan warna-warna simpel yang diaplikasikan, sangat cocok untuk pergi ke kampus. Jadi, tidak membuat tampilan kita terlihat too much.

Nail Art Gradiasi

Nail art jenis ini juga bahan dasarnya terbuat dari gel, hanya saja pengaplikasian warna menggunakan lebih dari satu warna. Warna yang dipilih pun harus monokromatik, atau bersumber dari satu warna, namun dengan intensitas yang berbeda. Dengan menggunakan nail art seperti ini akan membuat tampilan kalian lebih terlihat fresh.

Nail Art Glitter

Nail art dengan efek glitter akan membuat jari-jemari kita menjadi terlihat glamour. Jenis ini, biasanya tidak mudah terhapus, sehingga lebih awet berada di kuku kita. Cara mengaplikasikannya, kita terlebih dulu menggunakan kuteks lalu diamkan selama 15 menit.

Setelah kuteksnya kering, baru taburkan glitter di atas kuteks yang sudah kita pakai. Di sarankan untuk memilih warna glitter yang berbeda dari warna kuteks agar warna pada kutes tetap terlihat. Jenis nail art dengan efek glitter ini, sangat cocok digunakan unutk ke acara-acara seperti prom night atau  party lainnya.

Reporter: Riska Fitria | Editor: Nadhira Aliya & Galih Perdana

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.