June 20, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Makanan yang Hits Banget di 2017!

3 min read
Makanan yang Hits Banget di 2017!

Sumber foto: google.com

Halo Sahabat deCODE! Nggak kerasa nih ternyata kita sudah di penghujung tahun 2017 aja ya. Pasti banyak banget momen-momen yang terjadi selama satu tahun ini di tahun 2017. Baik momen-momen pribadi yang kita rasakan selama jadi mahasiswa di kampus, maupun momen-momen yang hits banget terjadi di masyakarat selama tahun 2017 ini.

Salah satu hal yang hits banget terjadi di tahun 2017 adalah makanan-makanan yang tiba-tiba menjadi konsumsi favorit masyarakat, terutama anak muda, dan menjadi pembahasan yang cukup ramai di bahas di linimasa. Nah, sebelum menginjak ke tahun yang baru, yuk kilas balik dulu sedikit dan membahas tentang makanan-makanan yang hits banget di 2017!

  • Kue Artis

Wah, kalau dengar kata di atas pasti langsung terbelesit di pikiran kita kalau Kue Artis memang benar-benar makanan yang menggambarkan 2017 banget, bukan? Yap, kehadiran Kue Artis ini menjadi salah satu “ikon” makanan ter-hits 2017. Banyak banget loh artis-artis yang mulai berbisnis di dunia kuliner, terkhusus kue ini. Seakan tidak mau kalah dengan kolega sesama selebritis nya, masing-masing dari artis-artis ini mengeluarkan Kue Artis jagoan mereka dengan rasa dan bentuk yang beragam.

Apa  saja dan keluaran dari artis siapa aja sih yang eksis dan hits banget di 2017? Beberapa di antaranya adalah Malang Strudle milik Teuku Wisnu, Medan Napoleon milik Irwansyah dan Istri, Bandung Makuta milik Laudya Chintya Bella, Surabaya Patata milik Ria Ricis, Princess Cake milik Syahrini, dan masih banyak lagi Kue Artis di luaran sana. Apakah ada yang udah pernah nyoba salah satu Kue Artis? Gimana menurut kalian?

  • Sate Taichan

Sate Taichan ini bisa dibilang udah hits sejak tahun 2016 lalu, tapi keeksistensiannya cukup bertahan hingga tahun 2017. Seakan tinggal mau ketinggalan zaman, anak-anak muda mulai berdatangan ke Senayan, yang menjadi tempat pertama dalam mempopulerkan Sate Taichan, untuk mencoba Sate Taichan. Sate Taichan ini ialah sate ayam yang dibakar tanpa kecap dan bumbu kacang seperti sate-sate pada umumnya. Sambal dengan kepedasan yang menantang ini juga menjadi salah satu daya tarik anak mudah untuk menantang dirinya dan mencoba sate taichan. Gimana? Kalian udah pernah coba Sate Taichan belum?

  • Pisang Nugget

Pisang digoreng bukan menjadi hal baru yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Justru pisang goreng menjadi salah satu makanan atau gorengan yang sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, itu semua terlihat di mana di setiap tukang gorengan selalu ada pisang goreng, bukan? Nah, seakan melihat kesempatan baru dari makanan yang sudah lama ada, akhirnya hadir lah sebuah makanan yang dasarnya sama seperti pisang goreng, yaitu sekadar pisang digoreng, tetapi pisang yang satu ini beda. Pisang apakah itu? Yes, Pisang Nugget! Pisang Nugget ini sebenarnya basic nya sama seperti pisang goreng, tetapi digorengnya dengan bahan yang beda.

Bila pisang goreng biasanya hanya dibalut oleh tepung terigu dan lalu digoreng, Pisang Nugget ini berbeda, mereka melapisi pisangnya dengan tepung roti baru digoreng. Jadi benar-benar mengesankan seperti sebuah Nugget. Selain itu, yang menggambarkan Nugget nya banget ialah ketika pisangnya mereka olah terlebih dahulu, dihancurkan, ditambah telur, terigu, dan lain-lainnya, sebelum dikukus, dibentuk, dibaluti tepung roti, dan digoreng.

Selain olahannya yang berbeda dengan pisang goreng pada umumnya, Pisang Nugget yang hits banget di tahun 2017 ini hadir dengan varian rasa unik nan enak serta dengan warna-warna mencolok yang sangat menarik perhatian masyarakat untuk membeli. Inovasi seperti ini perlu diacungkan jempol! Udah ada yang pernah nyobain Pisang Nugget atau bahkan bikin sendiri di rumah?

Itu dia beberapa makanan yang hits banget di 2017. Masih banyak lagi sih pastinya, sambil kilas balik 2017 dalam menyambut 2018, yuk dishare kira-kira makanan apa lagi sih yang hits banget di 2017? Yuk share!

Reporter: Sasya Semitari P | Editor: Nadhira Aliya & Galih Perdana

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.