May 19, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Throwback to Grammy Awards 2018: Malam Kejayaan Bruno Mars

2 min read
MALAM KEJAYAAN BRUNO MARS DI GRAMMY AWARDS 2018

Sumber Foto: google.com

Peter Gene Hernandez atau yang kerap kali disapa Bruno Mars telah membuat heboh panggung musik internasional dengan keberhasilannya memborong 6 piala Grammy Award 2018. Acara ini diadakan di Madison Square Garden, New York City pada hari minggu 28 januari 2018.

Seperti yang kita kenal, Bruno mars merupakan penyanyi Pop, Hip-Hop, Soul, R&B, dan juga seorang song writer. Penyanyi asal Amerika serikat ini, mulai terkenal saat berduet dengan B.O.B dalam lagu Nothin’ On You (2009) yang berhasil menduduki peringkat satu di chart Radio Amerika dan ia juga sempat berduet dengan Travie McCoy di lagu Billionaire yang membuat namanya semakin dimelambung tinggi.

Bruno Mars berusaha membuat corak yang berbeda pada setiap lagunya. Vocal falsetto-nya terdengar merdu saat melantunkan lirik-lirik yang puitis dan manis seperti pada lagu Just The Way You Are yang dirilis pada tahun 2010. Dimana lagu ini juga telah menjadi single hits pada album DOO-WOOP AND HOOLIGANS.

Pada Grammy Awards 2018, menjadi ajang pembuktian bagi Bruno Mars. Dimana ia dinominasikan dalam enam kategori dan sukses membawa pulang piala dari kategori-kategori tersebut. Piala yang diborongnya ada pada kategori Best R&B Album, Best Engineered Album (Non-Classical), Album and Record of the Year, Song of the Year, Best R&B Performance, dan Best R&B Song.

Dalam album terbaik yang dimenanginya yaitu 24K Magic , Ia mengalahkan nominee lainnya seperti Jay-Z’ (4:44), Lorde (Melodrama), Kendrick Lamar (DAMN) dan Childish Gambino (Awaken, My Love). Album 24K Magic diklaim berisikan lagu dengan nada yang identik dengan R&B 90-an.

Penghargaan Album of the Year bukanlah album pertama yang dimenanginya di ajang Grammy Awards. Tahun lalu Bruno Mars juga memenangi penghargaan yang sama dalam posisi sebagai pencipta lagu dan produser bagi album 25 milik Adele.

Pada kategori lagu terbaik, That’s What I Like berhasil mengalahkan Despacito (Luis Fonsi, Daddy Yankee feat Justin Bieber) yang kini merupakan lagu dengan jumlah viewers terbanyak yaitu, sebesar 4,7 miliar di situs video YouTube. Tak hanya itu, Bruno Mars juga menggeser 1-800-273-8255 karya Logic, 4:44 oleh Jay-Z, dan Issues karya Julia Michaels.

Dilansir dari detik.com, dalam pidatonya Bruno Mars berkata, “Aku ingat aku bernyanyi agar orang bisa gembira dan menari, merayakan sesuatu bersama. Dalam album ini, lagu-lagu yang ada hanya berisikan tentang keceriaan. Aku ingin melihat semua orang menari, semua bergerak.”

Malam itu dapat dikatakan sebagai malam kejayaan Bruno Mars. Wajah bahagia serta bangga terpancar jelas saat ia menerima berbagai kategori penghargaan dan saat ia menyampaikan pidatonya dihadapan orang yang hadir di acara Grammy Awards 2018.

CONGRATULATION BRUNO MARS!! Can’t wait to listen your amazing songs in the new album!

Reporter: Yorisca Putri | Editor: Nadhira Aliya & Galih Perdana

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.