July 19, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

NGOPI DI MUSEUM?

2 min read

 

Bicara soal kopi memang tidak akan ada habisnya, apalagi kopi Indonesia. Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi terbaik didunia. Indonesia memiliki beragam jenis kopi dan terkenal akan kualitasnya. Menjamurnya Coffee Shop di Jakarta belum lama ini, menciptakan  banyak event-event yang mengangkat tema kopi baik itu event sederhana atau bahkan event besar.

Kebetulan belum lama ini, salah satu crew Decode, Faisal, berkesempatan untuk berkunjungn ke  sebuah event besar yaitu “Pesta Kopi Mandiri” bertempat di Museum Bank Mandiri, Kota, Jakarta Barat. Event ini diselenggarakan oleh Bank Mandiri berlangsung dari tanggal 29-30 April 2017.

Kita bakal nemuin banyak keseruan diacara ini. Bayangin, sensasi ngopi di museum! Tidak sedikit juga para coffee shop yang berpartisipasi di acara ini membagikan segelas kopi racikannya secara gratis! Tujuan utama dari bagi-bagi kopi ini adalah untuk menarik massa dan mempromosikan produk kopi dari masing-masing merk. Selain itu, hal ini juga menjadi kesempatan bagi para barista untuk memberikan edukasi tentang kopi yang diberikan kepada tamu yang hadir. How lucky we are if we are come that day!

Banyak coffee shop Jakarta yang membuka booth di event ini yang membuat kita  kebingungan untuk mencicipi kopi mana yang terbaik untuk dicicipi. Kopi yang disediakan sangat beragam. Mulai dari semainstream Cappucino hingga selangka kopi Tiwus seperti film Filosofi Kopi, tersedia disini.

Displaying PESTA KOPI MANDIRI SENSASI NGOPI DI MUSEUM 4.JPG

Wahyu, dari Kopi Pak Wawan merupakan salah satu Roastery yang namanya sudah ramah ditelinga para pecinta kopi mengaku sangat senang dengan diadakannya event pesta kopi seperti  ini karena dengan begitu bisa mengenalkan banyak jenis kopi yang dimiliki Indonesia. “Secara tidak langsung, kita jadi ikut mengapresiasi petani kopi lokal, juga bisa mengedukasi masyarakat tentang kopi dan segala seluk-beluknya terutama kopi Indonesia.” ungkap Wahyu.

Tidak hanya menjajakan berbagai jenis kopi saja beberapa coffee shop pun juga menjual peralatan manual brew atau peralatan untuk penyeduhan kopi manual, cocok untuk kalian yang ingin mencoba meracik kopi sendiri di rumah.

Acara dikemas dengan menarik karena ikut diramaikan dengan kompetisi latte art atau seni menggambar diatas kopi yang bekerja sama dengan salah satu coffee shop serta sekolah barista terkemuka di Jakarta yaitu ABCD atau singkatan dari A Bunch of Caffeine Dealers. Di sudut lain, diselenggarakan juga screening movie “Filosofi Kopi” yang diperankan oleh dua sejoli: Rio Dewanto dan Chicko Jerico.

Displaying PESTA KOPI MANDIRI SENSASI NGOPI DI MUSEUM 5.JPG

Pengunjung pun antusias mengikuti serangkaian acara hingga ada sebagian dari mereka yang duduk lesehan sambil menikmati kopi. Desain tempatnya pun sangat lovable apalagi buat kamu yang doyan foto, event ini bakal jadi favorite kamu banget!

 

Reporter : Muhammad Faisal Barakuan

Photo: Muhammad Faisal Barakuan

Editor: Rizky Amelia

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.