May 20, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Pengabdi Setan Mengguncang Perfilman Horror Indonesia

2 min read
Pengabdi Setan Mengguncang Perfilman Horor Indonesia

Sumber foto: google.com

Halo Sahabat deCODE! Seperti yang kalian tau, sekitar beberapa bulan yang lalu muncul film bernama Pengabdi Setan yang merupakan film remake dari film berjudul yang sama pada tahun 1980, film ini mendapatkan berbagai antusias dari kalangan pecinta horror Indonesia dan terlebih lagi film ini di sutradarai oleh Joko Anwar. Dari Teaser dan Trailer tampak sangat menjanjikan bahwa Pengabdi Setan sanggup untuk mengguncang perfilman horror Indonesia.

Pengabdi Setan versi terbaru ini memiliki cerita yang dikembangkan oleh Joko Anwar. Benang merahnya masih sama, tetapi karakter dan plot lumayan jauh berbeda. Film ini dijamin lebih seru dibandingkan versi lamanya, bagaimana tidak atmosfer yang diciptakan dalam film ini mempunyai elemen-elemen yang tidak kalah menegangkannya seperti film horror barat yang kita ketahui Insidious, The Conjuring, dan Paranormal Activity.

Film ini menceritakan sebuah keluarga yang mengalami keterpurukan finansial setelah lebih dari tiga tahun berusaha membiayai pengobatan sang Ibu yang sakit keras. Sang Ibu ini dulunya adalah penyanyi. Di awal film, Ibu diceritakan hanya bisa berbaring dan jika memerlukan bantuan ia akan membunyikan loncengnya. Sampai suatu ketika rumah keluarga ini harus digadai dan terpaksa berpindah ke rumah Nenek. Singkat cerita, Ibu akhirnya meninggal dunia dan selepas kepergian sang Ibu, ada banyak kejadian aneh yang terjadi dan itu hampir setiap malam. Kejadian tersebut menggangu kediaman keluarga tersebut, entah karena ada suatu masalah atau urusan yang belum terselesaikan.

Dapat dikatakan bahwa Pengabdi Setan versi terbaru ini memberikan udara baru dan segar bagi perfilman horror Indonesia, dengan menampilkan plot cerita tidak kalah serunya seperti film horror barat dan para aktor yang berhasil menciptakan sensasi menegangkan kepada penonton. Film karya Joko Anwar ini patut diacungkan jempol dan terlebih lagi film Pengabdi Setan mempu untuk mengguncang perfilman horror Indonesia. Apakah Sahabat deCODE sudah menonton filmnya? Bagaimana pendapat kalian tentang film ini?

Genre : Horror, Thriller, Drama
Aktor Utama : Tara Basro, Dimas Aditya, Bront Palarae
Durasi : 107 menit
IMDb : 8.2/10

Reporter: Mahesa Putra | Editor: Galih Perdana

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.