April 21, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Super Model’s Project Sukses Gelar Audisi Modelling

3 min read
Super Model’s Project Kolaborasi dengan JIM Academy Sukses Gelar Audisi Modelling

Foto: Riska Fitria

Super Model’s Project kolaborasi dengan JIM Academy berhasil membuka audisi bagi muda-mudi yang tertarik dalam dunia modelling. Acara yang digelar di Atrium Mall Kuningan City ini, tidak dipungut biaya sedikit pun, alias gratis. Namun, hanya dibuka selama 1 hari, yaitu pada hari Minggu, 11 Maret 2018.

Adapun syarat dan ketentuan bagi peserta audisi diantaranya berusia 13-25 tahun. Warga Negara Indonesia. Bagi wanita diharuskan menggunakan make up natural, rambut ponytail, serta menggunakan tanktop atau kaos hitam juga sepatu tinggi dengan minimal 5 cm. Sedangkan, bagi pria menggunakan kemeja atau kaos hitam dan tidak dianjurkan menggunakan make up. 

Audisi ini dimulai dari pukul 12.00 WIB dengan melakukan pendaftaran, lalu dilanjutkan dengan make up workshop dari produk Nivea pada pukul 14.00 WIB. Lalu, dilanjutkan dengan fashion show yang dimulai tepat pukul 15.00 WIB. Acara yang dipandu oleh Aiman Ichal Faisal berlangsung seru dan meriah dengan iringan musik dari DJ Yopi Handi.

Audisi model ini, tidak luput dari penilaian para juri yang berkompeten dibidangnya. Mereka diantaranya, yaitu Make up Artist Bubah Alfian, Desainer IKAT Indonesia Didiet Maulana, Aktor dan Model Mike Lewis, Aa Ahmad selaku Directur JIM dan tim dari Super Models yang juga merupakan pencetus dari program ini yaitu, Kelly Tandiono, Laura Muljadi, Paula Verhoeven dan Dominique. Namun sangat disayangkan Dominique tidak bisa menghadiri acara.

Meskipun begitu, para peserta tetap antusias mengikuti audisi, karena dua pemenang akan mendapatkan kacamata dari Optik Seis, Voucher perawatan dari True Aesthetic, produk dari Nivea  dan hadiah menarik lainnya. Walaupun hanya mencari dua pemenang, tetapi Super Model’s Project dan JIM Academy akan memberikan beasiswa full kelas regular bagi 30 peserta pendaftar pertama di sekolah modeling.

Abel Chantika yang merupakan Beauty Blogger, juga Bubah Alfian memberikan tips-tips kecantikan, serta melakukan tanya jawab seputar make up dan fashion sebelum akhirnya para peserta audisi melakukan catwalk di hadapan para juri. Peserta audisi tersebut dibagi dalam beberapa kelompok yang masing-masing kelompok berisikan lima sampai enam orang. Menurut Laura Muljadi, terselenggaranya acara ini merupakan ajang untuk memberikan kesempatan bagi mereka yang memiliki mimpi ingin menjadi model.

“Sebenarnya kita ingin berbagi sih, Kelly, Paula, Aku sama Dominique juga ingin berbagi kepada yang punya mimpi sama seperti kita. Mungkin bukan menjadi seperti kita ya, tetapi punya mimpi ingin mencapai sesuatu tapi mungkin sulit ada kendala,” Ujar Laura Muljadi pada saat acara tersebut berlangsung. Laura juga menambahkan bahwa nantinya peserta yang terpilih akan diajarkan acting, modeling, styling, attiude, public speaking dan lain-lain.

Oleh karena itu, audisi modeling ini tidak memiliki patokan pada tinggi badan ataupun berat badang dari peserta audisi. Melainkan, mereka yang memilki karakter kuat, yaitu percaya diri saat berada di atas panggung. Selain itu, Didiet Maulana juga beranggapan bahwa calon pemenang harus memberikan jiwa untuk busana yang nanti akan digunakan. Sehingga, bisa menjual busana-busana buatan desainer yang akan menjadi perhatian di dunia fashion.

“Yang pertama harus ada kemauan, yang kedua kecocokan,” ujar Didiet Maulana. Melihat penampilan para peserta saat melakukan catwalk, Kelly Tandiono mengatakan bahwa ada banyak potensi dari dalam diri mereka, walaupun masih ada beberapa yang kurang percaya diri.

Dengan demikian, adanya Super Model’s Project dapat memberikan banyak pembelajaran dalam dunia modeling. “Jadi, apa yang kita tawarkan adalah bukan hanya menjadi model tapi juga pembawaan diri. Kita akan ajarkan kalian semuanya, bukan hanya melenggak-lenggok aja, tapi juga personalitynya juga, dan juga teamwork, bagaimana kita bekerjasama dengan orang lain,” ujar Kelly.

Setelah melakukan perundingan di ruang yang sudah disiapkan oleh panitia, para juri pun berhasil menentukan 2 pemenang dari kurang lebih 200 peserta audisi. Yaitu, peserta dengan nomor urut 096 dan 097. Selain mendapatkan hadiah, dua pemenang tersebut juga berkesempatan mengikuti fashion show di IKAT Indonesia.

Acara pun, berakhir dengan lancar dan berhasil menarik perhatian pengunjung Mall. Mereka turut meramaikan jalanannya acara yang digelar oleh Super Model’s Project dan JIM Academy.

Reporter: Riska Fitria | Editor: Nadhira Aliya & Galih Perdana

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.