deCODE Magazine

Waroeng Aceh Kemang: Harga Boleh Murah, Tapi Rasa dan Kualitasnya Mahal!

Apa yang terlintas dalam pikiran kalian ketika mendengar kata “Kemang”? Apakah  tempat dengan harga mahal, tempat elite, tempat asik buat nongkrong, surganya makanan elite? Mungkin hal itu lah yang kalian pikirkan, bisa jadi masih banyak statement lainnya dalam benak orang-orang tentang Kemang. Kemang memang terkenal dengan tempat yang elite di Jakarta Selatan, banyak bule-bule juga yang tinggal disana. Jika kalian memasuki kawasan Kemang Raya banyak tempat-tempat nongkrong elite, yaitu restoran, coffee shop, sampai bar dan club pun ada di sana. Bahkan, rata-rata harga untuk menikmati makanan, minuman atau fasilitas yang disajikan beberapa tempat di Kemang mampu menguras kantong kita.

Tapi guys, semua statement di atas tadi, bisa terpatahkan dengan tempat makan ini. Yakk, namanya Waroeng Aceh Kemang. ”Ini bukan warung biasa, ini lebih dari sekedar warung” statement tersebut yang terlintas dalam benak deCODE saat mengunjungi Waroeng Aceh Kemang. Tempatnya boleh dibilang nyaman dan tidak seperti warung makan pada umumnya, namun tetap dalam balutan kesederhanaan. Walaupun namanya “waroeng”, akan tetapi, tempat ini cukup luas. Ada tempat yang outdoor dan indoor, nuansanya pun sangat nyaman. Homie banget deh. Tempat ini, memang menggunakan rumah besar untuk tempat makannya.

Sesuai dengan namanya, Waroeng Aceh Kemang. Warung ini, menyediakan makanan dan minuman khas Aceh, seperti mie aceh, nasi goreng aceh, dan masih banyak lagi. Soal rasa, behh gausah ditanya lagi, sangat kental dengan rempah-rempah serta pedasnya pun pas, memang sangat khas Aceh. Mie yang dijual pun, ada dua jenis, yaitu, menggunakan indomie dan mie yang asli buatan sendiri atau homemade. Mie nya pun beragam, ada mie goreng, rebus, serta tumis yang toppingnya sangat menggoyang lidah, seperti daging sapi, dan seafood. Untuk porsi, sangat mengenyangkan. Dijamin bisa membuat sensasi makan kalian meriah.

Kemudian, tak lengkap jika tidak menjajal minuman di Waroeng Aceh Kemang. Minuman ini banget nih buat pasangan mie aceh, yaitu teh tarik yang memberikan sensasi segarnya dan satu pengalaman yang tak terlupakan setelah meneguknya. Tak hanya teh tarik saja yang menjadi minuman anadalan Waroeng Aceh Kemang. Ada juga green tea tarik, teh tarik cincau dan masih banyak lagi kesegaran yang lain.

Jangan bilang pernah ke Waroeng Aceh Kemang kalau belum nyobain kopinya. Aceh memang sangat identik degan kopi, bahkan menjadi salah satu kopi terbaik di dunia. Kopi yang disediakan ada kopi saring, yaitu kopi yang diseduh dengan menggunakan saringan dengan teknik khas Aceh.

Kemudian yang menjadi favorite disini, yaitu kopi sanger. Sedikit cerita, kopi sanger memiliki arti, yaitu “sama-sama ngerti” yang menjadi singkatan dari kata “sanger” itu sendiri. Ide kopi sanger ini, bermula dari sejumlah mahasiswa kurang lebih sekitar pada tahun 1996, ingin meminum kopi. Namun, kondisi perekonomian mereka tidak mencukupi. Mahasiswa tersebut, akhirnya membuat suatu inovasi, yaitu dengan mencampurkan kopi dengan susu. Jadi, kalian bisa merasakan sensasi berbeda saat mencoba kopi sanger ini dengan teknik ala Aceh yang menjadi salah satu keunikan di Waroeng Aceh Kemang.

Soal harga, bisa dibilang harga yang disuguhkan di sini, sangat dibawah rata-rata harga tempat-tempat hangout di wilayah Kemang. Untuk makanan, harga berkisar antara Rp 14.000 – Rp 29.000. Serta, untuk minuman, harga berkisar Rp 8.000 – Rp 17.000. Jadi, buat kalian yang sedang terjebak macet, terus kelaperan atau ingin sekedar nongkrong langsung aja melipir ke Waroeng Aceh Kemang yang beralamat di Jalan Kemang Timur Raya No. 2 Kemang, Jakarta Selatan. Tempat ini buka dari jam 12.00 siang sampai 03.00 pagi. So, kapan lagi kenyang sampai begah di kemang dengan harga yang sangat terjangkau? Selamat berkenyang-kenyang ria guys!

Reporter & Fotografer : Muhammad Faisal Barakuan | Editor: Nadhira Aliya & Galih Perdana

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *