May 20, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Warung MJS, Tempat Makan yang Indonesia Banget!

2 min read
Warung MJS, Tempat Makan yang Indonesia Banget!

Sumber foto: Google & JKTDELICACY

Jika kalian ingin merasakan makanan dengan sistem prasmanan sekaligus menikmati tempat dengan nuansa modern campuran klasik, ditambah dengan pegawai-pegawai yang baik nan ramah, maka warung MJS jawabannya!

Mungkin sebagian dari kalian tidak asing dengan restoran yang bernama Warung Mbah Jingkrak. Nama ini juga booming sebelumnya. Ternyata oh ternyata, restoran ini telah berganti nama, menjadi Warung MJS. Meskipun berganti nama, restoran ini tidak sama sekali merubah konsep dengan nama yang sebelumnya. Interior antik, kuno, dan mistik masih tetap dipertahankan di restoran ini. Menu-menu khas Indonesia juga dipertahankan dan tetap menjadi menu utama di restoran ini.

Warung MJS, Tempat Makan yang Indonesia Banget!
Sajian Warung MJS

Warung MJS ini sendiri terdiri dari 3 sekat ruangan: ruang depan dekat pintu masuk, ruang tengah, dan ruang outdoor. Setelah masuk, kalian akan disuguhkan oleh sederet makanan yang bikin ngiler! Makanan itu disajikan dalam bentuk prasmanan yang di sana sudah terdapat pramusaji yang siap melayani kita dengan sepenuh hati dan senyum yang merekah tanpa henti.

Warung MJS, Tempat Makan yang Indonesia Banget!
Ruangan AC Warung MJS

Ketika kita sudah memilih makanan, barulah kita memilih kursi untuk tempat kita makan. Atau, jika kalian mau menempati kursi terlebih dahulu sebelum memesan makanan juga bisa. Makanan yang tadi sudah kita pilih, nantinya akan dibawakan ke meja kita masing-masing oleh pramusajinya.

Jalan tidak jauh dari tempat pertama, kita sudah berada di ruang tengah restoran Warung MJS. Di ruangan ini, terdapat barang antik dan kuno, seperti pajangan topeng, wayang dan topi yang dipajang pada dinding atas ruangan ini. Juga, terdapat spot coffee shop yang menjadi andalan restoran Warung MJS ini, yaitu Kopi Susu Bu Lurah.

Setelah menelurusi ruangan tengah, akhirnya kita sampai di ruangan favorit kebanyakan pengunjung yang singgah di tempat ini, yaitu ruangan outdoor yang menjadi sasaran utama. Bagaimana tidak, ruangan ini berhasil membuat kita takjub saat kali pertama melihatnya. Di sana terdapat jembatan mini yang menghubungan kita ke tempat duduk. Di bawah jembatan itu terdapat kolam renang yang menambah kesan sejuk tersendiri saat melihatnya. Kursi yang terdapat di ruangan outdoor ini pun sangat banyak, jadi jangan takut untuk kehabisan ya, sahabat deCODE!

Selesai membahas ruangan di restoran ini, saatnya kita membahas makanannya. Uniknya restoran ini, menu makanan dan minuman yang ditawarkan menggunakan nama-nama setan, seperti sate tuyul, ayam gondol wewe, sambel jerit, dan masih banyak lagi. Di sini terdapat hal unik yang mungkin kebanyakan restoran lain tidak miliki, yaitu kerupuk dan pisang disediakan gratis-tis-tis kepada pengunjung. Harga yang ditawarkan di restoran ini mulai dari Rp. 7.000-40.000. Sangat terjangkau ya!

Seru-nya restoran ini, terutama bagi kalian pecinta musik Jawa, menghadirkan live music Javanese pada malam hari loh! Kalian bisa menikmati nyamannya suasana di sana, ditambah makanan dan minuman serta alunan night live music jawa yang siap menemani kalian melahap hidangan. Berdasarkan review diatas jadi semakin tertarik kah kalian? Yuk, mampir ke Warung MJS! Berikut kami sertakan alamatnya.

Warung MJS 

Jl. Setia Budi Tengah No.11, RT.1/RW.1, Kuningan, Setia Budi, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12910 

Reporter: Ken Akbar W | Editor: Sasya Semitari P & Galih Perdana

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.