Sumber: intisari.grid.id

Sahabat deCODE pasti pernah merasakan kondisi down atau bisa dikatakan saat-saat dimana merasa terpuruk, sedih dan kecewa.

Nah, musik merupakan salah satu yang bisa dijadikan sumber untuk membangkitkan semangat lho sahabat deCODE! Tentunya kita juga harus pintar-pintar dalam memilih lagu yang pas untuk kita dengarkan saat merasa down. Jangan sampai ketika kita down kita malah memilih mendengarkan musik yang bisa membuat kita tambah sedih, galau dan stress.

Berikut 3 lagu Indonedia yang paling recommended untuk membangkitkan semangat kamu!

1. Tulus – Manusia Kuat

Penyanyi Tulus (sonora.id)

Lagu yang dinyanyika oleh Tulus ini bisa kamu pilih nih sahabat deCODE untuk menambah motivasi dalam diri kamu ketika merasa harapan telah pupus.


Dengan potongan lirik yang ngena banget nih!

Kau bisa merebut senyumku
Tapi sungguh tak akan lama
Kau bisa merobek hatiku
Tapi aku tahu obatnya

2. Nidji – Laskar Pelangi

Penyanyi Giring Nidji (KUYOU.id)

Siapa sih yang gak tahu sama lagu ini? Lagu lascar pelangi dari Nidji ini adalah lagu legendaris yang telah menjadi soundtrack sebuah film yang berjudul serupa dengan lagunya. Lagu ini bisa dijadikan sebuah lagi favorit nih saat kita merasa down sahabat deCODE. Bahwa kita tidak boleh berhenti mimpi dan tidak boleh berhenti melangkah.
Berikut potongan liriknya:

Menarilah dan terus tertawa
Walau dunia tak seindah surge
Bersyukurlah pada Yang Kuasa
Cinta kita di dunia

Nah, dilirik tersebut kita diingatkan untuk selalu bersyukur dan terus tertawa meskipun kita sedang merasa down.

3. Kunto Aji – Rehat

Penyanyi Kunto Aji (greatmind.id)

Pasti sahabat deCODE pernah merasa diposisi dimana menyalahkan diri sendiri, mencari sesuatu yang hilang atau menunggu sesuatu yang tak pasti. Nah, lagu ini cocok banget ini menggambarkan keadaan itu semua.
Berikut potongan liriknya:

Tenangkan hati
Semua ini bukan salahmu
Jangan berhenti
Yang kau takutkan takkan terjadi


Dalam lirik tersebut kita diingatkan untuk tidak terus-menerus menyalahkan diri sendiri dan stop memikirkan hal negatif yang belum tentu akan terjadi.


Yuk, duduk tenang, Tarik nafasdan tenangkan pikiran sahabat deCODE!

Gimana nih sahabat deCODE? Udah gak sabar kan bisa mendengarkan 3 judul lagu Indonesia ini? Jangan lupa langsung simpan di list musik kamu dan dengarkan saat kamu merasa butuh penyemangat.

Penulis: Novi Nurlela Editor: Annisa Dewi