Seperti yang sudah dibahas di artikel sebelumnya, Bulan Relawan Nasional ini merupakan acara yang diladakan oleh Indorelawan setiap bulan Desember. Lebih tepatnya, acara Bulan Relawan Nasional ini diselenggarakan oleh Tim Aksi Baik yang terdiri dari Indorelawan, Campaign.com, dan Indonesian Future Leaders. Pada tahun 2017 ini, tepatnya menjadi Bulan Relawan Nasional kedua dengan berbagai rangkaian kegiatan yang telah berlangsung dan yang akan berlangsung, seperti road to Bulan Relawan Nasional dengan berbagai pelatihan dan aktivitas, press conference, serta ditutup dengan acara puncaknya yaitu Festival Relawan.

“Bulan Relawan Nasional dilaksanakan untuk menyalakan semangat masyarakat Indonesia dalam merayakan kebaikan dengan saling merangkul dalam kerelawanan”, kutipan dari website resmi Bulan Relawan Nasional.

Bicara tentang acara puncak yang menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Bulan Relawan Nasional, pada hari Minggu, 10 Desember 2017 nanti akan diadakan Festival Relawan lho di Gandaria City ( Lantai GF, area La Piazza ), pada pukul 10.00 – 21.30 WIB. Memasuki tahun kedua ini, Festival Relawan mengusung tema “Gotong Royong Untuk Indonesia” yang didukung oleh lebih dari 50 organisasi sosial di Indonesia. Festival Relawan ini digelar sebagai wujud apresiasi terhadap seluruh relawan di Indonesia.

Apa saja sih yang kira-kira bakal disuguhkan di Festival Relawan? Banyak banget acara seru yang bisa kita ikutin dalam satu hari penuh di sana secara GRATIS! Walaupun gratis, kita tetap harus daftar terlebih dahulu di bulanrelawannasional.com, guys, sebelum datang ke lokasi dan menikmati acara-acara di sana. Acara-acara seru yang bakal disuguhkan di Festival Relawan ini meliputi kegiatan bersama panel inspiratif, kelas kerelawanan, pameran foto, booth komunitas, donation box, penampilan musik dari Tompi, Papua Voice, Chiki Fawzi, dan Maliq & D’Essentials.

Ohiya, topik-topik yang bakal dibahas oleh panel inspiratif antara lain Gotong Royong untuk Indonesia, Aksi Nyata dari Anak Muda, dan Wajah Kerelawanan. Wah banyak ya acaranya, dan itu gratis lho! Yuk tunggu apa lagi. Datang ke Gandaria City hari Minggu, 10 Desember 2017 dan menjadi anak muda yang aktif dengan mencari pengalaman seru dan bertemu orang-orang hebat di sana!

Reporter: Sasya Semitari P | Editor: Nadhira Aliya & Galih Perdana