Kalian pasti inget dong, saat di SMA murid laki-laki dilarang keras untuk memanjangkan rambut? Bahkan, peristiwa potong rambut massal yang dilakukan guru-guru di sekolah sering kali terjadi. Tak sedikit murid-murid yang kocar-kacir hingga rela bersembunyi di toilet, untuk menghindari razia rambut. Waduh, kok malah ngumpet? Bukannya enak potong rambut gratis? Hehe. Bagaimana tidak, dalam razia rambut gondrong, seorang guru akan menggunting secara asal-asalan rambut siswa nya yang kedapatan terlalu panjang.

Berbeda dengan di dunia perkuliahan, peraturan tersebut sudah tidak berlaku lagi di sini. Sekarang banyak banget Mahasiswa yang memanjangkan rambutnya lhoo. Bahkan katanya, tampilan rambut panjang pada mahasiswa atau sering disebut dengan rambut gondrong ini, sudah menjadi identitas untuk mahasiswa sendiri. Karena menurut sejarah, pada tahun 1970 hingga 1980-an, rambut gondrong adalah simbol perlawanan bagi mahasiswa. Tapi kini, rambut gondrong telah menjadi trend fashion.

Hampir di setiap kampus, kalian pasti sering melihat mahasiswa dengan tampilan rambut gondrong nya. Dengan memiliki rambut gondrong, tentunya tidak dibiarkan begitu saja dong! Memangnya perempuan saja yang harus merawat rambutnya? Tentu saja tidak. Walaupun laki-laki, kita juga harus merawat rambut kita supaya tetap sehat. Hal yang paling utama harus dilakukan adalah harus rajin-rajin menyisir rambut, supaya rambut tidak kusut dan tertata rapih pastinya! Nah, kalau sudah terawat, gimana sih contoh tampilan rambut gondrong ala Mahasiswa yang mungkin bisa kamu terapkan?

  • Dibiarkan terurai

Ini adalah salah satu contoh yang paling sering diterapkan oleh mahasiswa kebanyakan. Meski terkesan terlalu simpel, tetapi contoh ini yang buat kita harus sering-sering nyisir rambut!

  • Diikat

Bagi kalian yang merasa gerah memiliki rambut gondrong, tapi enggan untuk memotongnya lebih baik diikat saja. Lebih terlihat rapih.

  • Diberi Bando

Selain diikat, solusi untuk kalian apabila merasa gerah, kalian bisa menggunakan bando. Bukan bando yang kebanyakan anak perempuan pakai ya. Pilih bando yang tipis dan berwarna hitam. Supaya tidak menghilangkan kesan jantan mu, hehe

Gimana nih sahabat deCODE, adakah dari kalian yang ber rambut gondrong? Kalau iya, kalian termasuk tipe yang mana?

Reporter: Riska Fitria | Editor: Jesika Rose & Galih Perdana