Isu perselingkuhan selalu menjadi topik hangat yang dibicarakan oleh banyak orang. Terlebih jika diangkat menjadi sebuah film. Belum lama ini, netizen kembali disuguhkan dengan cerita serupa, yaitu serial “Layangan Putus”. Potongan-potongan film yang tersebar di media sosial mengenai adegan serial ini cukup membuat netizen penasaran sehingga memutuskan untuk menonton. Berbagai respon dari netizen juga sangat beragam, mulai dari marah, kecewa hingga sedih. Yuk! Simak 5 fakta menarik dari Film Serial Layangan Putus.

5 Fakta Menarik dari Serial Layangan Putus

Sumber Foto: CNN Indonesia

1. Diangkat dari Kisah Nyata yang Sempat Viral di Facebook

Cerita dari Layangan Putus merupakan kisah nyata yang dialami Mommy ASF. Berawal dari tulisannya di Facebook pada 2019 yang tidak disangka akan viral. Kala itu Mommy ASF membagikan kisah rumah tangganya yang tidak lagi harmonis. Suaminya berselingkuh dan menikah lagi dengan wanita lain yang merupakan selebgram. Diketahui, sang suami adalah pemiliki dari channel YouTube dakwah yang kini telah mencapai lebih dari tiga juta subscriber. Dalam tulisannya, Mommy ASF menuturkan bahwa saat itu suaminya sempat menghilang selama 12 hari. Ternyata selama itu, sang suami tengah pergi bulan madu bersama istri keduanya.

Dilansir dari kanal Youtube MD Entertainment, Mommy ASF yang dikenal sebagai Eca Prasetya ini menjelaskan bahwa, makna layangan putus merupakan spontanitas judul yang ia buat. Mewakili kondisi rumah tangganya saat itu sedang terombang ambing yang diabaratkan seperti layangan putus.

2. Cerita Berbeda dari Novelnya

Sebelum dijadikan film serial, kisah dari Mommy ASF terlebih dulu diadaptasikan menjadi buku oleh RDM Publishers dengan nama pena Mommy ASF. Dia mengakui bahwa alur cerita pada serial “Layangan Putus” berbeda dengan novel, sebab ini merupakan bagian dari proses berkarya.

Baca Juga: Bangga! Film “Yuni” Karya Kamila Andini Menang di TIFF 2021

3. Disebut The World of the Married Versi Indonesia

Serial “Layangan Putus” disebut-sebut sebagai The World of the Married versi Indonesia karena mengangkat isu serupa, yaitu peselingkuhan. “The World of the Married” merupakan drama korea yang viral beberapa waktu lalu karena berhasil mengaduk-aduk emosi para penonton.

4. Tayang Eksklusif di WeTv dan iflix

Sahabat deCODE dapat menonton film serial “Layangan Putus” dengan mengakses layanan di platform WeTv Indonesia dan iflix. Episode baru akan diunggah setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 18.00 WIB. Jangan sampai ketinggalan ya sahabat deCODE.

5. Diperankan Oleh Pemain Papan Atas Indonesia

Series garapan sutradara Benny Setiawan ini diperankan oleh sederet selebriti ternama, seperti: Reza Rahadian , Putri Marino, Frederika Cull, Graciella Abigail, Marthino Lio, Arif Brata, Michelle Wanda hingga Raquel Katie Larkin.

Baca Juga: Series ‘Little Mom’ Angkat Isu Kenakalan Remaja Masa Kini

Itulah 5 fakta menarik mengenai film serial “Layangan putus”. Semakin tertarik bukan? Yuk! tonton bersama teman-teman kamu.

Penulis: Siti Masitoh Editor: Wifda Mufti Karima