Cuaca yang panas seringkali menjadi hambatan bagi banyak orang untuk beraktivitas. Rasa gerah bisa saja muncul karena pakaian yang digunakan menjadi tidak nyaman akibat keringat di tubuh. Terutama bagi perempuan yang memakai hijab.

Pemilihan bahan hijab menjadi salah satu hal yang penting lho sahabat Decode! untuk menciptakan kenyamanan dalam berpakaian di saat musim panas. Berikut adalah rekomendasi bahan hijab yang cocok digunakan saat musim panas.

1. Katun

Sumber: Instagram.com/diantyy.a

Bahan katun menjadi salah satu bahan hijab yang paling cocok digunakan saat musim panas. Pasalnya, bahan ini dapat membantu menyerap keringat dengan mudah. Selain itu, material katun memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga akan terasa adem saat digunakan.

2. Voal

Sumber: Instagram.com/diantyy.a

Hijab dengan bahan voal saat ini sedang trend di kalangan anak muda dan dewasa dengan motif printed scraf yang cantik.
Bahan yang hampir mirip dengan katun ini memiliki material yang lebih tipis dan ringan, tetapi tidak menerawang saat digunakan, sehingga sahabat Decode akan terasa sejuk, namun tetap trendy di musim panas.

3. Rayon

Sumber: Instagram.com/culturehijap

Hijab berbahan rayon juga merupakan pilihan yang tepat untuk sahabat Decode gunakan saat musim kemarau. Sebab, rayon terbuat dari bahan semi sintetis dari serat alami hasil regenerasi selulosa (dinding sel tumbuhan) yang mampu menyerap keringat dengan mudah. Teksturnya juga mudah untuk diatur dan dikreasikan sesuai dengan keinginan.

4. Polycotton

Sumber: Instagram.com/jihanthalibb

Bahan polycotton merupakan gabungan antara bahan sintetis polyester dan bahan kain serat katun (cotton). Bahan ini memiliki tekstur yang lembut dan halus. Walaupun bahannya jatuh, Namun bahan ini mudah dibentuk, relatif tidak mudah kusut dan tidak panas. Sehingga, sangat cocok untuk para muslimah yang banyak beraktivitas di luar ruangan berpanas-panasan.

5. Polyspun

Sumber: Instagram.com/zoya.katalog

Sama seperti polycotton, polyspun adalah jenis kain dari serat sintetis polyester dengan proses pengerjaan di pintal. bahan polyspun sangat lembut, tipis, namun tidak menerawang. sehingga sangat cocok dipakai saat musim kemarau. selain itu, bahan ini juga tidak mudah rusak karena peniti.

Nah, sahabat Decode ini dia 5 bahan hijab yang cocok untuk musim panas agar kita tetap nyaman beraktivitas dibawah sinar matahari tanpa kegerahan.

Penulis: Annisa Dewi Editor: Amanda Rizki Amelia