Halo sahabat deCODE! Penduduk DKI Jakarta pasti sudah tidak asing lagi dengan kawasan yang satu ini. Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) saat ini menjadi salah satu pilihan untuk liburan akhir pekan bersama teman maupun keluarga. Tidak hanya di akhir pekan, kawasan yang berada di utara kota Jakarta ini juga ramai oleh pengunjung saat hari kerja.

Berbagai macam pilihan tempat wisata bisa kalian temukan disini, seperti:  kafe,restoran, pantai pasir putih hingga wisata alam hutan mangrove. Mudahnya akses menuju PIK menjadi salah satu alasan banyaknya pengunjung yang datang. Meskipun berada di wilayah Jakarta, pengunjung yang berdatangan rupanya banyak dari luar Jakarta. Hal ini bisa dilihat dari berbagai kode plat nomor kendaraan pribadi yang turut memadati kawasan ini.

Banyaknya kendaraan pribadi yang memasuki wilayah PIK menyebabkan antrian kendaraan yang panjang sehingga berdampak pada arus lalu lintas. Untuk mengurangi kepadatan lalu lintas, yuk manfaatkan transportasi umum. Sahabat deCODE tidak perlu bingung karena decode telah merangkum rute termudah menuju PIK dengan transportasi umum.

Berbagai macam moda transportasi umum saat ini sudah memiliki fasilitas yang baik sehingga membuat penggunanya nyaman, salah satunya Transjakarta. Transjakarta menjadi satu-satunya transportasi umum yang tersedia di kawasan PIK. Untuk para pengguna KRL commuter line, jangan khawatir karena kalian tetap bisa menggunakannya kemudian dilanjut dengan Transjakarta.

Berikut rute perjalanan menuju Pantai Indah Kapuk (PIK) menggunakan transportasi umum:

  1. Transjakarta
Sedang Naik Daun,  Berikut Rute Perjalanan Menuju Pantai Indah Kapuk Menggunakan Transportasi Umum

Sumber: mobilkomersial.com

Jika sahabat deCODE ingin menggunakan Transjakarta, kalian akan menaiki bus Transjakarta koridor 1A dengan rute Balai Kota – Pantai Maju.

Bagi penumpang yang berasal dari Jakarta Selatan dan sekitarnya bisa menggunakan bus Transjakarta koridor 1. Transit di halte kota lalu melanjutkan perjalanan dengan bus 1A.

Jika datang dari arah Jakarta Barat bisa menggunakan Transjakarta koridor 9 arah Pluit. Transit di halte Penjaringan lalu melanjutkan perjalanan dengan bus 1A.

Bagi sahabat deCODE yang tinggal di wilayah Tangerang juga bisa menggunakan Transjakarta arah Grogol. Turun di halte Grogol 2 kemudian menyebrang ke halte Grogol 1 untuk naik Transjakarta koridor 3 arah Harmoni. Selanjutnya kalian transit di halte Harmoni untuk melanjutkan perjalanan dengan bus 1A.

2. KRL Commuter Line

Sedang Naik Daun,  Berikut Rute Perjalanan Menuju Pantai Indah Kapuk Menggunakan Transportasi Umum

Sumber: liputan6.com

Bagi sahabat deCODE yang datang dari arah Bogor, Depok, dan Bekasi bisa menggunakan KRL dengan tujuan stasiun Jakarta Kota. Setelah itu, menyebranglah untuk menuju halte Transjakarta kemudian melanjutkan perjalanan dengan bus Transjakarta koridor 1A arah Pantai Indah Kapuk (PIK).

Jika datang dari arah Tangerang, sahabat deCODE bisa turun di stasiun Rawa Buaya. Stasiun tersebut merupakan stasiun yang terdekat dari PIK, kemudian dilanjutkan dengan moda transportasi lain.

Selain bisa mengurangi kemacetan yang terjadi di ibu kota, sahabat deCODE juga bisa memanfaatkan waktu selama perjalana dengan kegiatan lain. Itulah rute perjalanan menuju PIK dengan transportasi umum yang sudah decode rangkum. Selamat mencoba.

Baca juga : Rizky Febian Ciptakan Versi Baru Lagu “Salah” Milik Band Potret

Penulis: Muhammad Faqih Erbara Editor: Wifda Mufti Karima