Halo Sahabat deCODE! Nggak kerasa kalau sebentar lagi kita akan menyambut tahun yang baru. Bicara tahun yang baru, maka liburan tahun baru dan long weekend sudah menunggu kita, betul? Nah, udah pada punya rencana apa aja nih buat menghabiskan waktu libur tahun baru dan long weekend? Kalau belum ada rencana, dan daripada bingung mau kemana, mendingan kalian menutup akhir tahun ini dengan menonton film. Ke-5 film-film kece ini sedang tayang di bioskop, lhoWrap up 2017 with these movies. Yuk simak daftar film-film kece yang pas untuk menemani kalian menutup tahun 2017 ini!

  • Pitch Perfect 3

Seperti series sebelumnya, film Pitch Perfect 3 sangat ditunggu-tunggu oleh penonton yang mengikuti series drama musikal ini.  Seperti  series Pitch Perfect sebelumnya, di film Pitch Perfect 3 ini pun masih menceritakan tentang sekelompok akapela The Barden Bellas, yang mengikuti sebuah kompetisi USO di Eropa. Dan dalam perjalanan tersebut mereka mengalami berbagai ujian kesetiaan yang lagi-lagi harus mereka hadapi. Diperankan oleh Anna Kendrick dan Rebel Wilson, dalam film ini kalian akan disuguhkan oleh penampilan musikal akapela yang megagumkan dengan dibumbui oleh unsur-unsur drama komedi. Nah penasaran kan? Jangan lupa masukan film ini kedalam list kalian yah!

  • Star Wars: The Last Jedi

Para pecinta film Star Wars pasti sudah menungu tayangnya film ini sejak 2 bulan yang lalu trailer Star Wars: The Last Jedi dirilis. Film yang dirilis pada tanggal 15 Desember 2017 ini wajib kalian tonton, karena permainan design visual yang diberikan sangat apik dan rapih. Dalam film ini pula, penonton akan terpuaskan oleh jawaban-jawaban yang diberikan pada series sebelumnya, yaitu Star Wars: The Force Awakens. Dengan rating yang cukup tinggi, yaitu 7,7/10, film Star Wars: The Last Jedi wajib kalian tonton di akhir pekan!

  • Jumanji: Welcome To The Jungle

Dimainkan oleh artis-artis Hollywood terkenal seperti Dwayne Johnson, Kevin Hart, dan Nick Jonas, membuat film ini sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta film. Dengan genre action-adventure, kalian akan disuguhkan permainan visual yang apik. Selain itu, jalan ceritanya juga nggak ngebosenin! Film Jumanji sebelumnya pernah dirilis pada tahun 1995 yang sering tayang di tv ketika memasuki waktu liburan panjang. Tetapi, dalam film Jumanji: Welcome To The Jungle ini kalian akan merasakan sensasi yang berbeda dari film sebelumnya. Maka dari itu, yuk yuk dimasukan ke list film akhir tahun kalian!

  • Ayat – Ayat Cinta 2

Euphoria film Ayat – Ayat Cinta 2 sudah terasa bahkan sebelum film ini rilis. Para pecinta film Indonesia sangat menunggu-nunggu kelanjutan dari film Ayat – Ayat Cinta karya Manoj Punjabi, selaku sang produser. Selain dimainkan oleh Fedi Nuril sebagai Fahri, dalam cerita film Ayat – Ayat Cinta 2 juga dimainkan oleh artis-artis ternama di Indonesia, seperti Chelsea Islan, Tatjana Saphira, dan Dewi Sandra. Penonton film ini terpuaskan oleh jalan cerita yang apik dan drama yang sangat menguras hati. Dengan durasi film 125 menit, para penonton akan mendapatkan pelajaran-pelajaran yang berharga dalam film tersebut. Sambil nostalgia ke Ayat-Ayat Cinta 1, yuk kita intip juga Ayat-Ayat Cinta 2 nya!

  • Susah Sinyal

Film karya komedian Ernest Prakasa ini memang sudah ditunggu-tunggu sejak trailernya rilis. Sukses dengan film sebelumnya, yaitu Cek Toko Sebelah, sekarang Ernest ingin membuat film yang berbeda konteks tetapi tetap dengan genre yang sama. Dalam film Susah Sinyal ini, Ernest mencoba membawa penonton melihat permasalahan keluarga jaman sekarang yang cukup sering terjadi. Dimainkan oleh Ernest Prakasa sendiri dan dibantu oleh artis-artis Indonesia terkenal lainnya, seperti Adinia Rasti dan Valerie Thomas, film ini cocok untuk ditonton bersama keluarga di akhir pekan ini. Setelah filmnya, awal tahun 2018 nanti, Susah Sinyal juga akan rilis versi novel nya lhoo yang merupakan hasil karya Ika Natassa & Ernest Prakasa.

Nah sahabat deCODE, bagaimana daftar film yang sudah kami rangkum untuk menjadi referensi kalian di akhir tahun ini? Apakah kalian sudah menonton filmnya? Apakah kalian ada rencana untuk menutup tahun 2017 dengan daftar film-film di atas? Kalau belum jangan lupa tonton filmnya di bioskop kesayangan kalian semua ya.

Reporter: Novia Aprilia Hermawan | Editor: Sasya Semitari & Galih Perdana