Bagi seorang guru, selain harus memperhatikan modul pembelajaran, pemilihan pakaian juga perlu diperhatikan agar terlihat rapi dan sopan ketika pergi untuk mengajar. Hal ini karena penampilan merupakan hal pertama yang diperhatikan oleh semua orang. Apalagi, seorang guru merupakan contoh untuk muridnya. Jika guru berpenampilan baik dan menarik, maka akan berpengaruh tentunya untuk siswa dalam pembelajaran di kelas. Berikut beberapa inspirasi fashion yang sopan tetapi kekinian untuk kalian yang akan menjadi seorang guru.

1. Padukan Baju Motif Batik dengan Rok Hitam

Sumber gambar : pinterest.com/nancybeatrixfauziyah

Salah satu khas budaya Indonesia adalah batik. Batik bisa dijadikan menjadi beragam bentuk model pakaian. Biasanya, jenis pakaian batik ini menjadi seragam siswa yang digunakan setiap hari Kamis. Tidak mau kalah dengan murid, guru juga mempunyai jadwal seragam memakai batik di sekolah. Untuk kamu yang ingin pergi mengajar, kamu bisa padukan blouse bermotif batik dengan rok hitam agar terlihat lebih trendy saat ngajar.

2. Padukan Blouse dengan Rok Plisket

sumber gambar : pinterest.com/ummigallery

Saat pergi untuk mengajar, kamu juga bisa memakai baju blouse dengan warna cerah dan dipadukan dengan rok plisket agar telihat lebih feminin dan terkesan professional.

3. Pakai Warna Monokrom

Sumber : http://www.shutterstock.com/

Warna monokrom yang identik dengan hitam, putih, dan abu-abu membuat ilusi bentuk tubuh menjadi lebih tinggi daripada aslinya. Selain itu, tubuh juga akan terlihat lebih slim dan proposional. Kamu bisa mengenakan gamis yang berwarna monokrom atau pun warna yang cenderung gelap. Misalnya saat kamu mengenakan gamis atau two piece yang berwarna hitam, gunakanlah hijab yang berwarna putih, krem, ataupun hijab bermotif.

Penulis: Khaerunnisa Alfitri Editor: Ferdy Arrahman