Bicara tentang Bandung, kota ini memang selalu mempunyai cerita tersendiri. Terlebih selalu saja berhasil meninggalkan kesan mendalam yang membuat hati menjadi rindu untuk kembali singgah. Bandung juga menjadi salah satu objek wisata yang sangat ramai dikunjungi apabila liburan telah tiba. Bahkan, setiap weekend pun banyak yang berkunjung ke Bandung. Banyak destinasi wisata yang dikunjungi turis asing maupun pun lokal saat singgah ke Bandung. Lembang salah satunya. Lembang ini masih menjadi salah satu tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi apabila liburan tiba.

Tak lengkap apabila kita berkunjung ke Bandung tetapi tidak mampir ke coffee shop yang tersedia di sana. Baik untuk sekedar menjernihkan pikiran, berkumpul bersama teman, atau bahkan menikmati malam di kota Bandung yang selalu dirindukan. Salah satu coffee shop yang saya pilih, yaitu Jack Runner Roastery yang beralamat di Jl. Ciumbuleuit No. 42, Hegarmanah, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat.

Desain dari Jack Runner Roastery ini pun sangat menarik. Terlihat banyaknya kaca-kaca bertuliskan tema kopi yang menambah estetika elegan di sana. Tempatnya pun sangat nyaman dan cocok buat kalian yang ingin Quality Time bersama sahabat, keluarga, kekasih, atau sendiri pun tidak masalah.

Buat kalian yang tertarik dengan dunia kopi atau ingin mengetahui sisi dunia kopi, kalian bisa langsung tanyakan dengan barista di sana yang selalu terbuka dan ramah serta siap untuk selalu menjawab pertanyaan kita seputar dunia kopi.

Kopi yang menjadi andalan di Jack Runner Roastery, yaitu kopi Aromanis. Kopi asli dari Bandung ini memiliki cita rasa yang sangat unik, mulai dari aroma yang bisa membuat Anda seperti jatuh cinta pada pandangan pertama, hingga rasanya yang mampu membuat Anda semakin dimabuk cinta olehnya. Anda akan dibuat jatuh cinta dengan segelas kopi Aromanis.

Uniknya lagi, apabila kalian penasaran bagaimana cara meroasting biji kopi, semuanya bisa kalian lihat langsung melalui kaca yang sangat dekat dengan tempat pengunjung dan juga memungkinkan kita untuk berinteraksi dengan roaster apabila ingin mengetahui lebih jauh tentang dunia kopi.

Menu di Jack Runner Roastery pun beragam, untuk kopi biasa seperti manual brew, itu menggunakan V60, Aeropress, dan metode lainnya. Buat kalian yang tidak begitu menyukai kopi, di sini juga menyediakan berbagai macam teh, milkshake, hingga jus.

Camilan serta kue pun ada di sini dan sangat beragam, seperti meatloaf pizza, cheese veggie pizza, lava cake, dan masih banyak lagi. Bukan hanya camilan, untuk memenuhi rasa lapar kalian, Jack Runner juga mempunyai beragam menu makanan berat, seperti beef/chicken Jack Runner Steak, Rosemary Roasted Chicken, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan di sini tak  dikhawatirkan. Di sini harga yang ditawarkan berkisar Rp 19.000 – Rp 39.000 untuk minuman, serta Rp 15.000 – Rp 49.000 untuk makanan.

Reporter & Fotografer: Muhammad Faisal Barakuan | Editor: Sasya Semitari P