April 19, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Memperingati Hari Down Syndrome Internasional dengan Menonton Film Where Hope Grows

2 min read
Memperingati Hari Down Syndrome Internasional dengan Menonton Film Where Hope Grows

Sumber foto: google.com

Halo Sahabat deCODE! Kalian tau gak sih, tanggal 21 Maret adalah Hari Down Syndrome Internasional? Nah, untuk memeringatinya, deCODE punya rekomendasi film yang menginspirasi kalian. Judulnya Where Hope Grows. 

Where Hope Grows, sebuah film karya sutradara Chris Dowling yang dirilis tahun 2014 silam. Film ini menceritakan tentang Calvin Campbell (Kristoffer Polaha), seorang mantan atlet baseball yang secara terpaksa meninggalkan “lapangan” ketika ia sedang berada di puncak prestasinya.

Merasa dirinya menjadi orang yang paling tidak beruntung, Calvin pun berubah menjadi seorang yang hobi meneguk alkohol sebagai sarana melarikan diri dari kenyataan hidup.

Hubungan Calvin dengan putrinya yang tengah beranjak remaja juga menjadi sangat menyedihkan. Yap, Calvin merupakan single parent bagi Katie (McKaley Miller). Suatu ketika, Calvin bertemu dengan Produce (David De Sanctis) di sebuah supermarket.

Produce adalah seorang pemuda pengidap down syndrome yang kesehariannya bekerja sebagai pelayan di supermarket tersebut. Kepribadian Produce dan Calvin sangatlah bertolak belakang. Produce merupakan pribadi yang ceria dan selalu berpikiran positif, sedang Calvin selalu murung dan tiada hentinya menyalahkan kehidupan. Dari pertemuan itu, tak diduga-duga sebuah persahabatan pun terjalin antarkeduanya. Berkat Produce, Calvin perlahan mulai meninggalkan kebiasaannya meminum alkohol.

Sahabat deCODE, dari film Where Hope Grows ini kita dapat belajar bahwa kita harus selalu bersyukur atas segala karunia yang telah diberikan oleh-Nya, jangan mengeluh apalagi putus asa. Kita seringkali lupa menyadari masih banyak orang yang kondisinya mungkin jauh dari kata “cukup” namun mereka tetap dapat menikmati hidup dengan ceria dan berpikir positif, seperti Produce.

Semoga Where Hope Grows dapat memberikan kalian inspirasi dan menjadi referensi tontonan akhir pekan bersama keluarga dan teman ya!

Reporter: Salma Aulia | Editor: Nadhira Aliya & Galih Perdana

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.