Bulan Ramadhan kali ini, dunia dikejutkan dengan berita Artis cantik asal Amerika Serikat, Meghan Markle yang telah sah menjadi istri dari Pangeran Harry. Dalam Royal Wedding tersebut, Pangeran Harry terlihat gagah dengan menggunakan seragam Militer, begitu pula dengan Meghan yang terlihat cantik dengan riasan wajah sederhana menggunakan warna netral yaitu nude yang dihias oleh make up artist Daniel Martin, sehingga membuat Meghan tampak natural.

Tampilan Gaun Elegan di Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle

Sumber foto: Harper’s Bazaar

Pada riasan wajahnya, Meghan hanya memberi sedikit penekanan pada bagian mata ala smokey eye dan garis alis yang tegas. Sementara, pada bagian bibir, Meghan memilih warna yang lembut. Meghan pun masih memperlihatkan freckles pada wajahnya. Membuat tampilan wajah Meghan terlihat flawless. Tampilan flawless pada wajah Meghan berpadu dalam balutan gaun pernikahan berwarna putih bersih yang dirancang oleh desainer Inggris, Clare Wight Keller.

Clare Wight Keller, designer gaun Meghan Markle

Pada tahun lalu, Waight Keller menjadi direktur artistik wanita pertama di rumah mode Perancis yang bersejarah, yaitu Givency. Selain itu Waight Keller dipilih karena estetika elegan dan sikap santai sang perancang. Maka tak heran, Waight Keller ditunjuk sebagai perancang gaun pernikahan dalam Royal Wedding tahun ini. Sebelum akhirnya dikenakan oleh Meghan. Gaun pernikahan tersebut telah dijaga ketat kerahasiaannya, bahkan para perancang yang bekerja diminta bersumpah untuk tidak membeberkan tentang gaun tersebut.

Tampilan Gaun Elegan di Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle

Sumber foto: time.com

Dilansir dari Elle, Sabtu (19/05/2018), gaun pernikahan dengan lengan panjang yang dikenakan oleh Meghan tersebut memiliki gaya seperti leher perahu dengan tatanan rambut yang disematkan dengan sempurna hingga membentuk sanggul rendah yang ditata oleh Serge Nortmant. Tak lupa dipadukan dengan pita rambut bertahtakan tiara yang dipinjam dari Ratu Marke Queen Marry. Pita berlian dari tiara tersebut dibuat pada tahun 1932, sedangkan bros yang terletak ditengahnya dibuat pada tahun 1893. Pita berlitan dengan bros itu diberikan kepada Ratu pada tahun 1953 oleh Queen Marry.

Lalu, dibalut dengan tudung kepala yang juga didesain oleh Waight Keller sepanjang 5 meter. Tudung kepala yang terbuat dari sutra tulle dengan hiasan bunga yang disulam tangan tersebut, ternyata memiliki makna simbolis dibaliknya yang berhubungan dengan penunjukkan Pangeran Harry sebagai Duta Pemuda Persemakmuran.

Tampilan Gaun Elegan di Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle

After their wedding ceremony | Sumber foto: Indian Express

Selain kostum yang dikenakan oleh kedua mempelai, kostum yang dikenakan para tamu yang datang juga menyita perhatian karena menggunakan gaun cerah dan topi unik, sesuai dengan dresscode yang merupakan ciri khas dari kerajaan. Dilansir dari BBC, Sabtu (19/05/18) Ibu dari Meghan Markle, Doria Ragland tampil dengan gaya sederhana tapi tetap terlihat elegan dengan gaun berwarna hijau pucat dari perancang Amerika Serikat yaitu Oscar de la Renta yang dipadu bersama topi senada dari Stephen Jones dan sepatu dari Aquazzura.

Sedangkan bibi dari Pangeran Harry, Sophie, dengan gelar Countess of Wessex menggunakan gaun simpel berwarna biru donker yang dipadupadankan dengan topi yang berwarna senada dengan gaun. Sarah, Dhucess of York juga terlihat menghadiri pernikahan Pangeran Harry yang merupakan keponakannya dengan balutan gaun berwarna putih pucat dengan corak dan topi dengan detail bulu-bulu yang berwarna biru muda.

Sepupu Pengeran Harry dari pihak ibunya, yaitu Kitty Spencer menjadi salah satu tamu yang mencuri perhatian di Royal Wedding 2018 karena penampilannya yang begitu memukau dalam balutan gaun dan penghias kepala berwarna hijau.

Tampilan Gaun Elegan di Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle

Amal dan George Cloone | Sumber foto: Chronicle Live

Pasangan George dan Amal Clooney juga turut menghadiri pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Amal Clooney tampil cantik mengenakan gaun kuning rancangan Stella McCartney dengan topi dengan warna senada.

Tampilan Gaun Elegan di Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle

Tampilan Victoria dan David Beckham | Sumber foto: BBC

Digadang-gadang sebagai best dress pasangan David dan Victoria Beckham juga tampil sempurna. David terlihat memakai kemeja putih yang dibalut jas dan vest abu-abu dan kacamata hitam yang memaksimalkan penampilannya. Sedangkan Victoria mengenakan gaun navy beraksen belahan tinggi yang merupakan koleksi pre-spring / summer 2018 dari label pribadi miliknya yang akan dirilis November mendatang.

Reporter: Riska Fitria | Editor: Nadhira Aliya