Setelah rilisnya film horor Indonesia berjudul “Pengabdi Setan” yang merupakan film remake pada tahun 1980, Joko Anwar berhasil menghidupkan kembali sensasi film horor yang “menyeramkan” dan “penuh kaget”. Kedua hal tersebut engga bisa dipisahkan dari genre film horor, setuju kaan? Selain Indonesia dengan “Pengabdi Setan”, dunia perfilman barat juga punya lho film-film horor jadul yang engga kalah serem dan pastinya ngagetin. Dijamin bisa bikin tidurmu gak nyenyak deh! Berikut ini adalah beberapa rekomendasi film horor barat yang sayang kalau dilewatin. Bagi pecinta film horor, yuk merapat! Check this out!

  1. The Exorcist (1973)

 

This is the movie that will keep you awake for many nights! Peringatan awal untuk siapa saja yang berani nonton film ini, bahkan di siang hari. Film ini mempunyai tingkat keseraman level 10 so beware! Konsep yang dipakai sebenarnya cukup sederhana dan plot cerita yang mudah dimengerti. Akan tetapi unsur horor yang ditawarkan sangat seram dan sangat memberikan hawa merinding setiap saat bagi siapa saja yang menonton film ini.

 

 

 2. The Shining (1980)

Film ini memberikan sensasi seram yang perlahan akan naik, terutama dalam segi pembagunan karakter dan plot yang seru. The Shining menjadi film horor jadul yang unik karena menonjolkan bentuk hantu yang seram tetapi perubahan karakter lah yang menjadi titik seram pada film ini. The Shining dibintangi oleh Stanley Kubrick’s dan mendapatkan level keseraman sebesar 80% menurut Rotten Tomatoes.

 

 

 3. The Thing (1982)

 

Film ini juga recommended banget buat ditonton! Coba bayangin kamu terisolasi di tempat terpencil dan di sana kamu susah buat komunikasi. Hiii mau minta bantuan pasti susah yaa. Karena menegangkan dan pastinya serem banget, Rotten Tomatoes memberikan level keseraman sebesar 70%.

 

 

 

Jadi gimana menurut kalian guys? Berani nonton film-film ini?

Mahesa Putra Widodo | Salma Aulia